Mata-mata UEA Ditangkap di Turki

0
86

Ankara,LiputanIslam.com-Stasiun televisi Turki pada hari Selasa (20/10) mengkonfirmasi berita penangkapan mata-mata UEA di negara tersebut. Stasiun televisi TRT itu juga mengungkap sejumlah detail dari penangkapan tersebut.

Menurut laporan TRT, orang yang ditangkap oleh biro intelijen Turki itu adalah warga negara Yordania yang berkebangsaan Palestina.

Dalam kelanjutan laporan TRT disebutkan, orang yang ditangkap itu bekerja untuk Abu Dhabi dan menghimpun informasi seputar Turki dan kelompok oposisi Arab.

Sabtu pekan lalu, seorang pejabat keamanan Turki, yang enggan jati dirinya diungkap, mengabarkan bahwa biro intelijen negaranya telah menahan seseorang, yang dicurigai memata-matai orang-orang Arab di Turki.

Menurut pejabat tersebut, orang itu mengunjungi Turki dengan menggunakan paspor non-UEA. Namun, para pejabat Turki menemukan sejumlah dokumen rahasia, yang mengungkap hubungan orang itu dengan UEA.

Tahun lalu, Turki juga dikabarkan telah menangkap dua terduga mata-mata, yang bertugas mengawasi orang-orang Arab, termasuk tokoh politik dan mahasiswa Arab. Belakangan diketahui bahwa mata-mata itu bekerja demi kepentingan UEA. (af/alalam)

Baca Juga:

Israel dan UEA akan Teken Perjanjian Bebas Visa

Pasar Saudi Mulai Aksi Boikot Produk Turki

DISKUSI: