Pasukan Rudal Yaman Gempur Ibu Kota Arab Saudi

0
61

Sanaa, LiputanIslam.com –  Pasukan Rudal dan Pasukan Pesawat Nirawak Angkatan Bersenjata Yaman dan Lijan Shaabiya yang berafiliasi dengan gerakan Ansarullah (Houthi) melancarkan serangan ke, Riyadh, Kamis (10/9/2020), sebagai balasan atas eskalasi serangan dan blokade pasukan koalisi Arab pimpinan Arab Saudi terhadap Yaman.

“Berkat pertolongan Allah, Unit Pesawat Nirawak dan Pasukan Rudal telah melancarkan operasi militer gabungan ke sasaran penting di ibu kota negara musuh, Arab Saudi, Riyadh,” ungkap juru bicara Angkatan Bersenjata Yaman yang bersekutu dengan Ansarullah, Brigjen Yahya Saree.

Dia menjelaskan, “Operasi gabungan ke ibu kota negara musuh, Saudi, ini dilancarkan dengan menggunakan satu rudal balistik jenis Dzulfaqar dan empat pesawat nirawak Samad 3. Pemboman ini telah menjangkau sasaran penting di ibu kota negara musuh sebagai balasan atas eskalasi serangan dan blokade berkelanjutan dari pihak musuh.”

Saree mengatakan bahwa Angkatan Bersenjata akan memilih waktu yang tepat untuk mengungkap sasaran penting di Riyadh itu.

Dia juga menyebutkan bahwa di di kedalaman wilayah Saudi terdapat situs-situs militer besar dan vital yang telah terpantau dan akan diserang oleh pasukan Yaman.

Dia mengancam, “Kami janjikan kepada rezim penjahat dan agresor Saudi operasi militer menyakitkan selagi agresi dan blokade mereka masih berkelanjutan terhadap negara kami yang agung dan bangsa kami yang mulia ini.” (mm/alalam)

Baca juga:

Ansarullah Lancarkan Serangan Drone ke Bandara Saudi

Pertempuran Sesama Musuh Ansarullah Kian Menjadi di Yaman

DISKUSI: