Pasukan Israel Tembak Mati Pria Palestina Usai Insiden Penikaman

0
135

Hebron, LiputanIslam.com  Seorang pria Palestina telah ditembak mati oleh pasukan Israel menyusul dugaan serangan penusukan di kota Hebron, Tepi Barat yang diduduki, ungkap Kementerian Kesehatan Palestina.

Saksi mata mengatakan kepada media lokal pada hari Jumat (2/8) bahwa pasukan Israel melepaskan tembakan ke pria itu di Beit Einun, timur laut Hebron, dan melarang petugas medis memasuki daerah itu setelah seorang tentara Israel diduga terkena tikaman.

Tak lama setelah itu, kantor berita Palestina Wafa melaporkan bahwa terjadi konfrontasi antara warga Palestina dan tentara bersenjata Israel di daerah yang berbatasan dengan pemukiman ilegal Yahudi tersebut.

Tentara Israel melemparkan bom kejut dan tabung gas air mata ke arah warga Palestina yang berusaha menjangkau pria Palestina itu. Rekaman video memperlihatkan pria berbaring di lantai setelah ditembak, dan beberapa tentara mencegah warga yang berusaha mengevakuasinya.

Saksi mata mengatakan tentara Israel kemudian menempatkan pria Palestina itu di dalam ambulans, tanpa memberikan rincian tentang luka-lukanya yang membuatnya gugur. (mm/aljazeera)

Baca juga:

Pasukan Zionis Bunuh Dua Orang Palestina di Tepi Barat

290 Organisasi AS dan Dunia Tuntut Penghentian Bantuan AS kepada Israel

 

DISKUSI: