Pasukan Israel Tembak Mati Pemuda Palestina di Tepi Barat

0
137

Ramallah, LiputanIslam.com –  Pasukan Rezim Zionis Israel menembak mati seorang pemuda Palestina yang dilaporkan telah melemparkan batu di dekat sebuah pos pemeriksaan di pintu masuk kota Ni’lin, di barat Ramallah, Tepi Barat.

Kementerian Kesehatan Palestina, Ahad (22/3/2020), mengkonfirmasi bahwa pemuda itu gugur ditembus peluru pasukan Israel.

Seorang juru bicara militer Israel mengklaim pasukan Israel telah menggagalkan “upaya serangan teroris” di dekat N’ilin Junction pada Ahad malam.

Klaimnya dinyatakan sembari menyebutkan bahwa korban termasuk di antara sejumlah orang yang “melempar batu” ke kendaraan Israel.

Baca: Tak Berikan Masker ke Tahanan Palestina,Israel: Gunakan Kaus Kaki!

Juru bicara itu menambahkan bahwa pasukan Israel telah memukul dan menembaki warga Palestina yang melempar batu sehingga satu orang tewas dan satu lainnya terluka serta  melarikan diri dari tempat kejadian.

Kantor berita Palestina, WAFA, melaporkan bahwa pasukan  Israel bahkan mencegah ambulan yang datang untuk mengevakuasi pemuda itu ke rumah sakit.

Baca: Gaza Konfirmasi Kasus Corona untuk Pertama Kalinya

Pada 11 Maret lalu pasukan Israel juga menembak dan membunuh seorang anak Palestina berusia 15 tahun dalam sebuah aksi protes terhadap sebuah tur yang diselenggarakan oleh imigran Zionis ke sebuah situs bersejarah di sebuah desa Tepi Barat. (mm/presstv)

DISKUSI: