Pasukan Iran Ujicoba “Rudal Pintar Baru”

0
64

Teheran, LiputanIslam.com –  Angkatan Darat Tentara Iran melakukan uji coba rudal pintar baru buatannya dengan jangkauan 300 km.

“Unit rudal Angkatan Darat sedang menguji rudal pintar dengan jangkauan 300 km di salah satu wilayah negara itu,” ungkap Komandan Angkatan Darat Iran Brigjen Kiomars Heidari, Ahad (14/2).

“Rudal jarak menengah ini sedang diuji hari ini untuk menilai kekuatan serangan presisi,” tambahnya.

Dia menyebutkan bahwa rudal ini berkemampuan pintar, mandiri, dan siap mempertahankan perbatasan Iran dalam berbagai kondisi cuaca yang berbeda.

Dia menekankan bahwa Angkatan Darat berkemampuan membuat artileri, peluncur roket, dan roket.

“Kami mencoba membuat senjata kami di area ini, pertama pintar, kedua otomatis, dan ketiga dengan kekuatan penunjuk arah yang semakin meningkat,” ujarnya.

Pada Januari lalu, Angkatan Darat Tentara Iran untuk pertama kalinya menguji sistem elektro-optik baru buatan negara ini, Jalal, dalam latihan perang bersandi Eqtedar 99 di sepanjang pantai Makran di pesisir utara Laut Oman.

Dalam latihan  itu mereka telah mensilumasikan sistem elektro-optik terhadap target musuh buatan, dan menggunakan sistem elektro-optik bergerak pada hari kedua latihan untuk secara tepat memantau berbagai area dan zona latihan.

Sistem yang telah dirancang dan dibangun oleh para ahli di Angkatan Darat Tentara Iran dapat mengirimkan gambar yang diambil dalam keadaan gelap gulita ke semua kontrol jarak jauh dan pusat komando, serta dapat mengkombinasikan data radar dan optik. (mm/fna/mna)

Baca juga:

Isu Nuklir Iran Makin Panas, Ayatullah Khamenei Surati Vladimir Putin

Iran akan Ungkap 50-an Pencapaian Nuklirnya

 

DISKUSI: