Pasukan Elit Iran Tegaskan lagi Kepastian Pembalasan Darah Jenderal Soleimani

0
61

Brigjen Amir Ali Hajizadeh

Teheran, LiputanIslam.com  Komandan Pasukan Dirgantara Korps Garda Revolusi Islam Iran (IRGC) Brigjen Amir Ali Hajizadeh menegaskan bahwa Iran tetap akan membalas darah jenderal legendarisnya Qasem Soleimani yang telah dibunuh oleh pasukan AS di Baghdad, Irak, pada Januari 2020.

Hal itu dinyatakan Hajizadeh dalam pertemuannya dengan Menteri Pertahanan Irak Juma Inad Sadoun yang berkunjung ke Teheran bersama delegasi yang menyertainya termasuk Komandan Angkatan Udara Irak, Panglima Angkatan Bersenjata Mayjen Maan Zaid Ibrahim al-Saadi dan Mayor Jenderal Angkatan Udara Angkatan Darat Irak Samir Zaki Hussein.

Saat menghadiri IRGC Aerospace Force National Technology Park, delegasi militer Irak mengunjungi pameran permanen pencapaian terbaru dan kapabilitas strategis Pasukan Dirgantara IRGC Aerospace.

Hajizadeh menyatakan bahwa prestasi yang diraih IRGC di bidang drone, misil, pertahanan, penerbangan, radar, dan luar angkasa merupakan hasil dari perjuangan tak kenal lelah para pemuda berbakat Iran.

Dia menyebutkan pentingnya pengembangan kerjasama pertahanan dan pertukaran pengalaman antara kedua negara serta menekankan keharusan mewaspadai strategi jahat dan konspirasi musuh umat Islam, terutama “rezim teroris AS”.

Mengenai keterbunuhan Janderal Soleimani di tangan pasukan AS, Brigjen Hajizadeh memastikan Iran akan membalas darah tokoh legendaris Iran itu.

Kepada para petinggi Irak itu dia mengatakan, “Bangsa Iran dan Irak tidak akan pernah melupakan  bahwa teroris AS telah membunuh Haji Qasem Soleimani yang merupakan tamu di negara Anda, sebagaimana kita tidak akan pernah melupakan bahwa AS juga telah membunuh pahlawan nasional Irak Syahid Abu Mahdi al-Muhandis.”

Abu Mahdi Al-Muhandis adalah mantan wakil ketua pasukan relawan Irak Al-Hashd al-Shaabi yang juga terbunuh dalam peristiwa serangan udara AS yang menewaskan Soleimani di dekat Bandara Internasional Baghdad.

Di pihak lain, Menhan Irak Juma Imad Sadoun mengapresiasi bantuan besar Iran kepada tentara dan rakyat Irak dalam penumpasan kelompok teroris ISIS yang pernah merajalela di Irak.

Dia mengatakan, “Irak sama sekali tidak akan melupakan dukungan persaudaraan yang telah diberikan Republik Islam Iran kepada Irak dalam menghadapi ISIS.” (mm/mehr/alalam)

Baca juga:

Ditemui Menhan Irak, Petinggi Dewan Keamanan Iran Nyatakan Siap Hadapi Pengacau

Pertemuan G-77 dan China Diwarnai Cekcok antara Iran dan Saudi

DISKUSI: