Pasukan Elit Iran Kembangkan Rudal Canggih Baru

0
188

Teheran, LiputanIslam.com –  Pasukan elit Iran Korps Garda Revolusi Islam (IRGC) menyatakan bahwa  para ilmuwan dan pakar muda Iran telah bekerja keras sehingga dalam waktu singkat dapat mencapai teknologi rudal mutakhir sesuai target.

Komandan Pasukan Dirgantara IRGC Jenderal Amir Ali Haji Zadeh menyebutkan capaian berupa rudal baru berpemandu, yang dinilainya signifikan meningkatkan kemampuan IRGC di lapangan.

“Kombinasi departemen-departemen spesialisasi di sektor industri pertahanan telah memberikan kontribusi pada pencapaian besar. Anda dapat menghilangkan hambatan dan mematahkan batasan yang dikenakan terhadap kemajuan dan pengembangan dengan terlibat dalam berbagai sektor khusus terkait,” ujarnya.

Pekan lalu IRGC mengumumkan bahwa sistem pertahanan udara “Tabas” dan “Mersad” berhasil merontokkan target udara.

Baca: Iran akan Pamerkan Puluhan Produk Barunya di Bidang Pertahanan

Kantor berita Tasnim milik Iran melaporkan, “Pada hari kedua dari 97 latihan perang gabungan pertahanan negara antara unit-unit IRGC dan angkatan bersenjata Republik Islam Iran, rudal darat-ke-udara Shalamjah telah menghantam target musuh virtual dan membuatnya hancur lebur. Sistem rudal jarak menengah TPS milik IRGC juga telah diuji kesiapannya dalam manuver-manuver ini dengan meluncurkan rudal ke arah target, dan menghancurkan target musuh virtual. ”

Baca: Ketidakbergantungan kepada Pihak Asing adalah Titik Kekuatan Industri Drone Iran

Iran telah memproduksi rudal-rudal baru di dalam negeri, meskipun mendapat peringatan dari Amerika Serikat dan sekutunya terkait dengan arsenal balistik negeri mullah tersebut. (mm/amn)

DISKUSI: