Ketidakbergantungan kepada Pihak Asing adalah Titik Kekuatan Industri Drone Iran

0
107

Teheran,LiputanIslam.com-Panglima Besar Angkatan Bersenjata Iran mengunjungi Divisi Drone Vali Ashr dan melihat-lihat hanggar drone dan pameran perangkat militer yang telah diupgrade,

Abdorrahim Mousavi dalam pidatonya menyinggung kepentingan strategis drone-drone Iran. Ia menyatakan, kemampuan dan variasi drone dalam menjalankan berbagai misi adalah hal yang sangat penting.

Mousavi menyebut kinerja Divisi Drone telah membangkitkan harapan di berbagai level kepemerintahan dan kemiliteran Iran.

“Salah satu titik kekuatan industri drone Iran adalah bahwa drone-drone ini dibuat di dalam negeri, serta tidak bergantung kepada pihak-pihak asing,”papar Mousavi.

Dia berharap, dengan tidak adanya batasan dalam mengembangkan dan memajukan drone, Tentara Iran bisa mewujudkan apa yang dikehendaki Pemimpin Tertinggi Iran, Ayatullah Ali Khamenei.

Meski dibekap berbagai macam sanksi dan embargo sejak kemenangan Revolusi Islam, Iran mampu mencapai kemajuan di bidang militer, seperti produksi drone dan rudal.

Beberapa waktu lalu, Korps Garda Revolusi Islam Iran (IRGC) juga sukses meluncurkan satelit militer ke luar angkasa. Keberhasilan ini cukup mengejutkan baik kawan atau lawan, karena langsung berhasil dalam percobaan pertama. (af/alalam)

Baca Juga:

Iran akan Pamerkan Puluhan Produk Barunya di Bidang Pertahanan

Wow, Iran Berambisi Orbitkan Satelit pada Ketinggian 36,000 km

 

DISKUSI: