Pasukan Ansarullah Bebaskan Beberapa Kawasan Baru di Provinsi Ma’rib

0
286

Sanaa, LiputanIslam.com –  Tentara Yaman dan pasukan Lijan Shaabiya yang berafiliasi dengan Ansarullah (Houthi) berhasil membebaskan beberapa kawasan baru di bagian timur laut distrik Al-Jowba, Provinsi Ma’rib.

Sebuah sumber lapangan mengatakan kepada saluran berita Al-Alam milik Iran bahwa pasukan Yaman itu telah merebut dua kawasan Al-Jarshah dan Ya’rah di bagian tenggara Al-Jowba , Jumat (29/10).

Menurut sumber anonim itu, puluhan pasukan kubu presiden pelarian Abd Rabbuh Mansour Hadi yang didukung koalisi pimpinan Saudi tewas dan luka dalam pertempuran pada hari itu dengan tentara Yaman yang bersekutu dengan Ansarullah.

Sumber itu menyebutkan bahwa keberhasilan tentara Yaman dan Ansarullah menguasai dua daerah itu menunjang kekuatan mereka dalam konfrontasi di kawasan strategis Al-Amud yang menjadi markas terakhir pasukan lawan mereka di Al-Jowba, sebab dengan menguasai Al-Amud mereka akan dapat mencapai kawasan Al-Falaj, gerbang selatan Ma’rib, kota yang sudah sekian bulan diincar oleh pasukan Ansarullah.

Pada hari itu pasukan koalisi melancarkan 19 serangan udara ke distrik Sarwah dan dan Al-Jowba di Provinsi Ma’rib. (mm/alalam)

Baca juga:

Cegah Pembebasan Ma’rib, AS dan UEA Berkomplot dengan al-Qaeda

Ansarullah Yaman Nyatakan Simpatinya kepada Menteri Informasi Lebanon

DISKUSI: