Militer Isael akan Gelar Latihan Perang Besar-Besar untuk Antisipasi Perang dengan Iran

0
133

TelAviv, LiputanIslam.com –  Beberapa sumber senior militer Israel menyatakan bahwa pasukan rezim Zionis ini sedang bersiap menggelar latihan perang berskala luas pada musim panas mendatang.

Jurnalis urusan militer surat kabar Maariv terbitan Israel, Tal Lev-Ram, Jumat (22/1), menyebutkan bahwa latihan perang itu diperkirakan akan berlanjut sampai satu bulan secara kontinyu untuk menggambarkan situasi perang secara menyeluruh mulai dari Gaza di selatan hingga front utara (Hizbullah) yang notabene merupakan front utama, dan timur (Suriah).

Sumber-sumber itu mengatakan bahwa latihan perang bertujuan terutama melatih semua pasukan sekaligus sebagai peringatan bagi Hizbullah, Suriah, dan juga Iran.

Menurut mereka, berbagai manuver militer juga akan dilakukan di darat, termasuk manuver divisi dan manuver gabungan dengan Angkatan Udara, dan kemungkinan besar sejumlah besar pasukan cadangan juga akan dikerahkan dalam latihan tersebut.

Maariv menyebutkan bahwa keputusan untuk menggelar manuver militer berskala besar itu diambil setelah para petinggi militer Israel mendiskusikannya secara intensif, mengingat pandemi Covid-19 yang harus dicegah penyebarannya, apalagi tak sedikit tentara dan perwira Israel yang terjangkit penyakit ini. Mereka memutuskan untuk tetap menggelar manuver karena resikonya dinilai diringankan oleh vaksinasi. (mm/raialyoum)

Baca juga:

Hamas: Tak Ada Yang Perlu Disesalkan dari Kepergian Biang Kerok Trump

Takut Diserang Iran, Pasukan Israel Bersiaga Tinggi di Laut Merah

DISKUSI: