Menhan Saudi: Level Angkatan Bersenjata Teluk Ditingkatkan untuk Cegah Ancaman

0
131

Riyadh, LiputanIslam.com   Menteri Pertahanan Saudi Pangeran Khalid bin Salman bin Abdulaziz menegaskan bahwa angkatan bersenjata negara-negara  Arab di kawasan Teluk Persia telah “meningkatkan levelnya agar menjadi benteng pencegah ancaman”.

Hal itu dia ungkapkan ketika memimpin pertemuan reguler para menteri pertahanan negara-negara Dewan Kerjasama Teluk (GCC) ke-19, Selasa (8/11).

Dikutip kantor berita Saudi, SPA, dalam pidato pada pertemuan itu, Pangeran Khalid bin Salman menekankan “penguatan berbagai aspek kerjasama antara negara GCC untuk; melestarikan simpanan kekayaan alam negara mereka serta pendapatan rakyat mereka;  meningkatkan capaian mereka; dan mewujudkan aspirasi dan keinginan para pemimpin mereka.”

Menteri Pertahanan Saudi juga menegaskan, “Dewan ini berusaha untuk meningkatkan level angkatan bersenjatanya menjadi bendungan yang tidak dapat ditembus dan perisai pelindung untuk menghadapi risiko dan ancaman, mencapai keamanan dan stabilitas kawasan, dan melindungi kepentingan nasional dan sumber daya ekonomi. .”

Di akhir pertemuan, Pangeran Khalid bin Salman berterima kasih kepada para menteri pertahanan GCC dan Sekretaris Jenderalnya atas upaya yang dilakukan untuk mengembangkan aksi bersama pertahanan Teluk.

SPA melaporkan bahwa pertemuan itu membahas banyak topik aksi militer bersama yang termuat dalam agenda, dan kemudian diambil keputusan dan rekomendasi yang relevan dengannya. (mm/raialyoum)

Baca juga:

Gantz: Rencana Serangan terhadap Iran Sudah Siap, Tapi Masih Perlu Dipelajari Secara Cermat

Analis: Riyadh Tanggung Akibat dari Penghentian Perundingan dengan Teheran

DISKUSI: