Mengejutkan, Saudi Mengaku Beri Visa kepada 3 Diplomat Iran

0
250

Riyadh, LiputanIslam.com –  Seorang pejabat di Kementerian Luar Negeri Arab Saudi menyatakan bahwa Riyadh telah memberikan visa kepada tiga diplomat Iran untuk mewakili negaranya dalam Organisasi Kerjasama Islam (OKI) di Jeddah, Arab Saudi.

“Kerajaan Arab Saudi telah setuju untuk memberikan visa kepada tiga diplomat Iran sebagai bagian dari prosedur rutin untuk perwakilan negara anggota OKI yang berbasis di Jeddah,” kata pejabat itu kepada CNN, Jumat (24/12).

Sehari sebelumnya, Menteri Luar Negeri Iran Hossein Amir Abdollahian dalam sebuah konferensi pers bersama sejawatnya dari Irak di Teheran menyatakan bahwa pemerintah Saudi pekan lalu bersedia mengeluarkan visa masuk bagi diplomat yang dijadwalkan bekerja di markas OKI.

Disebutkan bahwa Presiden Iran Ebrahim Raisi menyatakan bahwa prioritas kebijakan luar negeri negaranya akan mencakup peningkatan hubungan dengan negara-negara tetangga di kawasan Teluk Persia, dan berusaha untuk membuka kembali pertukaran kedutaan besar Iran-Saudi. (mm/raialyoum)

Baca juga:

[Video:] Pasukan Iran Pamerkan Alat Peluncur 5 Drone dan Simulasikan Badai Rudal Anti-Israel

Mengapa Israel Mendadak Mengaku Terlibat dalam Pembunuhan Jenderal Soleimani?

DISKUSI: