Media Lebanon Bongkar Hoax Israel Tembak Drone Hizbullah

0
213

Beirut, LiputanIslam.com –  Surat kabar Lebanon Al-Akhbar, Jumat (7/1), menyatakan bahwa Rezim Zionis Israel kembali menebar kebohongan publik dengan mengaku telah menembak jatuh drone kelompok pejuang Hizbullah Lebanon.

Sebelumnya di hari yang sama jubir militer Israel Avichai Adraeei di Twitter memosting gambar-gambar yang disertai keterangan bahwa tentara Israel baru saja menembak jatuh sebuah drone pengintai milik Hizbullah di perbatasan. Dia juga menyebutkan bahwa dari drone itu Israel mendapatkan gambar-gambar sebuah regu pasukan Hizbullah sedang berlatih mengendalikan drone.

Menanggapi klaim itu, Al-Akhbar menyebutkan, “Sepertinya, pembuat video hoax yang disebar oleh koalisi pimpinan Saudi mengenai keterlibatan Hizbullah di Yaman adalah orang yang juga telah membuat video hoax Israel tersebut, video yang karena tak disertai gambar dan bukti yang logis telah menimbulkan kontroversi dan menjadi bahan ejekan di media sosial.”

Al-Akhbar menambahkan, “Gambar-gambar  itu sendiri justru menepis klaim jubir tentara rezim pendudukan (Israel). Pada salah satu gambar itu terlihat sejumlah pemuda yang diklaim sebagai para anggota Hizbullah, padahal mereka berpakaian sipil dan berdiri di tempat umum yang di sekitarnya terparkir banyak mobil, dan juga tak ada bendera ataupun pertanda apapun yang menunjukkan bahwa para pemuda itu ada kaitannya dengan Hizbullah.”

Al-Akbar juga menyebutkan bahwa drone yang diklaim milik Hizbullah itu sama persis dengan drone Dji Mavic 2 Pro yang banyak dijual online dan biasa digunakan untuk membuat film dan mendokumentasikan acara-acara resepsi pernikahan.  (mm/alalam)

Baca juga:

Syeikh Naim Qasim: Balasan Hizbullah Sengit jika Saudi Menghujatnya

Mengapa Sayid Nasrallah Marah Besar kepada Raja Salman?

DISKUSI: