Media Israel Ungkap Kecemasan Pasukan Zionis terhadap Pertahanan Udara Hizbullah

0
164

TelAviv, LiputanIslam.com –  Kecemasan Israel atas ancaman Hizbullah terhadap pasukan rezim Zionis tersebut, terutama angkatan udaranya, meningkat drastis.

Dikutip Fars, Rabu (16/3), surat kabar Israel Hayom saat melaporkan hal tersebut mengabarkan bahwa penerbangan drone Israel ke wilayah udara Lebanon berkurang akibat kekhawatiran terhadap kemungkinan terkena serangan rudal pertahanan udara Hizbullah, meskipun secara parsial.

“Hizbullah sedang bekerja untuk mengacaukan aktivitas Israel di angkasa Lebanon, dan Tel Aviv harus menemukan solusi praktis sebelum mengatasi akar persoalan ini,” tulis Israel Hayom.

Mengenai hal yang sama, saluran Kan milik Israel menyatakan bahwa menyusul serangkaian peristiwa yang terjadi dalam satu bulan terakhir badan-badan keamanan udara dan dinas-dinas intelijen Israel berada dalam status siaga penuh, terutama di bidang drone di mana Israel berhadapan dengan konfrontasi baru dengan Iran di kawasan.

Pekan lalu, media Israel melaporkan bahwa negara ilegal Zionis ini meningkatkan level kesiagaannya di bagian utara wilayah pendudukan Palestina 1948. (mm/fna)

Baca juga:

Ketegangan Meningkat, 3 Orang Palestina, Termasuk Remaja, Dibunuh oleh Pasukan Israel

Peneror Ilmuwan Nuklir Iran Direkrut oleh Basis Mossad di Erbil

DISKUSI: