Media Israe: Gencatan Senjata Mungkin Diberlakukan Pada Awal Pekan Depan

0
462

TelAviv, LiputanIslam.com –   Beberapa media Israel melansir keterangan sumber-sumber diplomatik bahwa pada awal pekan mendatang mungkin akan ada gencatan senjata antara Israel dan pejuang Gaza.

Namun demikian, sebuah sumber Hamas mengatakan kepada saluran berita Al-Mayadeen bahwa tak ada kemajuan dalam perundingan Hamas dengan Rezim Zionis Israel.

Sebelumnya, media Israel melaporkan bahwa Mesir mengajukan gencatan senjata  Gaza-Israel selama 12 jam.

Saluran TV 12 Israel, Jumat, melaporkan beberapa syarat yang diajukan Gamas untuk gencatan senjata.

Sementara itu, Ketua Biro Politik Hamas di luar negeri, Khaled Mashal, menyebutkan bahwa syarat.

“Tuntutan Hamas untuk penghentian serangan terhadap entitas Zionis antara lain ialah keluarnya pasukan pendudukan dari Masjid Al-Aqsa dan membiarkan orang-orang Palestina menunaikan shalat dan mendatangi Masjid Al-Aqsa secara bebas,” ungkap Mashal dalam wawancara dengan TRT Arabi milik Turki.

Dia menambahkan, “Rezim Zionis juga harus menyudahi kejahatannya untuk mengusir penduduk lingkungan Sheikh Jarrah, membebaskan para tahanan dalam tensi yang terjadi belakangan ini di Quds, dan menghentikan agresi militernya ke Gaza.”

Dia menyinggung adanya upaya Turki, Qatar dan Mesir untuk menghentikan serangan Israel ke Gaza dan Quds.

“Hamas telah memberitahukan kepada para penengah itu bahwa musuh mula-mula harus menghentikan serangan dan agresinya,” imbuh Mashal. (mm/fna)

Berita Terkait:

Serangan Israel ke Sebuah Rumah di Gaza Gugurkan Delapan Penghuninya

[Video] Detik-Detik Serangan Drone Brigade Al-Qassam ke Pabrik Kimia Israel

DISKUSI: