Mantan PM Israel:  Israel Tak Sanggup Menyerang Nuklir Iran

0
150

TelAviv, LiputanIslam.com –   Mantan Perdana Menteri Israel Ehud Olmert menyatakan bahwa negara Zionis ini tak memiliki kemampuan untuk menghancurkan ataupun merusak instalasi-instalasi nuklir Iran.

Dalam wawancara dengan saluran 12 TV Israel, Senin (10/1), Olmert mengatakan, “Klaim bahwa kita sanggup menyerang Iran adalah omong kosong dan tidak pada tempatnya.”

Olmert menegaskan bahwa gagasan serangan terhadap nuklir Iran akan menjadi “omong kosong” murni.

“Arogansi yang tidak perlu justru menunjukkan kelemahan, bukan kekuatan,” imbuhnya.

Pernyataan terbaru Olmert ini merupakan refleksi atas pernyataan dia sebelumnya dalam sebuah opini yang diterbitkan di surat kabar Haaretz bahwa Israel tidak memiliki kemampuan militer konvensional yang memungkinkan untuk menyerang dan secara permanen menghilangkan fasilitas nuklir Iran seperti yang terjadi di Irak pada tahun 1981 dan Suriah pada tahun 2007.

Israel belakangan ini semakin gencar mengkampanyekan aksi militer terhadap Iran disertai tuduhan lama bahwa Teheran  berusaha untuk memperoleh kemampuan militer non-konvensional.

Di pihak lain, Iran berulang kali meremehkan ancaman Israel tersebut sembari menjanjikan balasan sengit dan mematikan jika Israel nekat menyerang Iran. (mm/tasnim)

Baca juga:

Pakar Israel Sebut Hizbullah Lebih Kuat daripada Sebagian Negara NATO

Ayatullah Khamenei: Berunding Nuklir tak Berarti Menyerah kepada Musuh

DISKUSI: