Laporan Adanya Serangan Hizbullah ke Israel Dibantah

0
282

Beirut, LiputanIslam.com –   Dua sumber yang dekat dengan Hizbullah menepis laporan bahwa kelompok pejuang yang berbasis di Libanon telah menembakkan tiga rudal ke wilayah Israel.

Dikutip Fars dini hari Jumat (14/5), dua sumber itu mengatakan bahwa tiga roket itu ditembakkan dari kebun-kebuh dekat kamp Al-Rashidiyah di kawasan Tyre (Sur).

Sebelumnya, situs Lebanon 24 menyebutkan bahwa sedikitnya empat roket telah dilesat dari wilayah Maliyah, Libanon, ke Israel utara dengan sasaran kawasan permukiman Zionis Shlomi Nahariyya.

Saluran Al-Jadid melaporkan, “Tak seperti disebutkan dalam beberapa  informasi yang beredar, militer Libanon tidak menangkap pelaku penembakan roket dari Libanon selatan, namun melakukan pemantauan dengan cermat.”

Saluran itu menambahkan bahwa militer Libanon “mengusir beberapa orang di sebuah kebun yang diduga sebagai tempat penembakan roket dari kawasan Sahl di distrik Qlaileh.

Sebuah sumber Libanon mengatakan kepada jaringan berita CNN bahwa tiga roket telah dilesatkan dari Libanon selatan ke arah Israel utara sehingga tentara Libanon lantas mengepung kawasan itu untuk mencari orang yang dicurigai sebagai pelakunya dan selanjutnya akan merilis keterangan tentang ini. (mm/alalam)

Baca juga:

[Video] Pertama Kali, Brigade Al-Qassam Lesatkan Roket Ayyash 250 dan Janji Beri Israel Pelajaran Sengit

Korban Gugur di Gaza 109 Orang, Israel Lancarkan Serangan Besar ke Jalur Gaza Utara

DISKUSI: