Laksamana Sunni Iran: Pertama Kali, Iran akan Membuat Mesin Propeller Sendiri

0
369

Teheran, LiputanIslam.com –  Komandan Angkatan Laut Iran Laksamana Shahram Irani menyatakan bahwa negara republik Islam ini akan segera memroduksi mesin propeller laut yang sepenuhnya buatan dalam negeri dan akan sangat membantu semua satuan pasukan maritim.

Dalam jumpa pers, Selasa (7/9), Irani mengatakan, “Kemampuan kita di bidang permukaan, bawah permukaan dan udara sudah terjelaskan, dan kita bisa mendapatkan perlengkapan strategis. Kita berharap kita akan akan segera menyaksikan penampakan motor propeller laut yang sepenuhnya buatan Iran.”

Dia menyebutkan bahwa pembuatan propeller laut oleh Iran sendiri merupakan bagian dari proyek yang diprioritaskan oleh angkatan laut negara ini.

Komandan tinggi bermazhab Sunni ini menambahkan bahwa dalam rangka menjamin keamanan maritim dan jalur perdagangan laut, “kami berdiri tegak dan siap menjalankan segala misi dengan instruksi komandan tertinggi (Pemimpin Besar Iran Ayatullah Sayid Ali Khamenei).”

Dia lantas menyebutkan perhatian internasional kepada kehadiran  Angkatan Laut Iran di Samudera Hindia, Samudera Atlantik, Lautan China dan beberapa jalur terusan, termasuk Terusan Suez.

“Kita mewujudkan keamanan bukan hanya untuk kitasendiri, melainkan juga untuk orang lain di jalur-jalur ini, dan mempersembahkan keamanan untuk kawasan dan dunia,” imbuhnya. (mm/alalam)

Baca juga:

Iran Minta Semua Pihak di Panjshir Berhenti “Saling Bunuh Saudara”

Iran: Berkas Kimia Suriah Dipolitisasi oleh Sebagian Negara

DISKUSI: