Kubu Resistensi Palestina: Provokasi Israel di Quds akan Memancing Reaksi dari Gaza dan Lain-Lain

0
58

Beirut, LiputanIslam.com  Sumber-sumber kubu resistensi Palestina menyatakan bahwa kubu yang terdiri atas faksi-faksi pejuang ini telah mengadakan pembicaraan dalam  beberapa hari terakhir dengan pihak-pihak mediator (Mesir dan Uni Emirat Arab ) terkait dengan provokasi Israel di kota Quds (Yerussalem).

Kepada saluran TV Al-Mayadeen yang berbasis di Lebanon, Rabu (25/5), sumber-sumber itu mengatakan, “Kubu resistensi telah memberitahu para mediator bahwa kubu ini tak akan diam terhadap provokoasi rezim pendudukan (Israel) dan upayanya memaksakan realitas baru di Quds, terutama pembangian jadwal waktu dan tempat (kunjung di komplek Masjid Al-Aqsa). Kubu ini tak akan memperkenankan para imigran Zionis berbuat onar di Quds dan jalan-jalannya.”

Kubu pejuang Palestina menegaskan, “Reaksi atas provokasi seperti ini akan ada dari semua arena, termasuk Gaza. Semua opsi telah dikemukakan di atas meja kubu resistensi untuk menghadapi provokasi rezim pendudukan, termasuk opsi militer.”

Menurut sumber-sumber tersebut, kubu resistensi telah menekankan kepada para mediator bahwa tindakan Israel mengusik perasaan umat Islam adalah aksi yang akan “mengarah pada perang bermotif agama”.

Sumber-sumber itu  lantas menyebutkan bahwa Israel telah melayangkan pesan bahwa Rezim Zionis ini tak akan melakukan provokasi dan bahwa pawai para imigran Zionis akan berjalan biasa seperti yang pada tahun-tahun sebelumnya.

Rezim pendudukan, lanjut sumber itu, telah memberitahu kubu resistensi bahwa polisinya tidak akan memperkenankan jumlah peserta pawai itu lebih besar dari sebelumnya, tak akan ada perubahan apapun atas keadaan di dalam komplek Al-Aqsa, dan pawai akan dilakukan di luar Al-Aqsa melalui Gerbang Al-Amud. (mm/raialyoum)

Baca juga:

Sayid Nasrallah: Ledakan Besar akan Terjadi di Kawasan Jika Israel Menodai Al-Aqsa

[Video:] Mendapat Ancaman dari Gaza, Polisi Israel Copot Sepatu di Komplek Masjid Al-Aqsa

DISKUSI: