Kota Suci Quds Rusuh, Pasukan Zionis Lukai 100-an Orang Palestina

0
512

Quds, LiputanIslam.com –   Ratusan pemukim Israel menyerang warga Palestina di sejumlah kawasan di kota pendudukan Quds  (Baitul Maqdis/Yerusallem) sejak Kamis malam hingga Jumat dini hari (22-23/4), sementara bentrokan warga Palestina di kota itu dengan pasukan Israel menyebabkan seratusan warga Palestina menderita luka.

Para saksi mata mengatakan bahwa di kawasan Sheikh Jarrah di pusat Quds, puluhan warga Zionis pada dini hari Jumat berusaha menyerang rumah-rumah warga Palestina dengan lemparan batu, tapi warga Palestina yang berjaga-jaga di sana berhasil menghalau mereka.

Saksi mata mengatakan bahwa pemukim Zionis menghancurkan kaca puluhan mobil dan merusak ban beberapa mobil lain jalan Al-Mutran di kawasan tersebut.

Kaum Zionis Israel juga menyerang warga Palestina di kawasan Al-Tallah al-Faransiyyah di kota itu, namun saksi mata mengatakan tak ada korban luka.

Sementara itu, lembaga swadaya masyarakat Jam’iyyah Bulan Sabit Merah Palestina menyatakan bahwa jumlah terakhir korban luka warga Palestina akibat bentrokan mereka dengan pasukan Zionis Israel di pusat kota Quds mencapai 105 orang, 22 di antaranya luka ringan, dan semuanya dievakuasi ke Rumah Sakit Makassed di kota ini.

Para saksi mata mengatakan bahwa skala bentrokan mencakup kawasan Al-Sawanah, Al-Tur, dan Wadi Al-Juz yang berdekatan dengan pusat kota Quds. (mm/raialyoum)

Baca juga:

[Video] Rudal Guncang Kawasan Dekat Reaktor Nuklir, Warga Israel Berhamburan Panik

Tanggapan Petinggi IRGC Soal Ledakan di Pabrik Senjata Israel

DISKUSI: