Kochavi: Israel akan Kehujanan Ribuan Rudal Setiap Hari dalam Perang Mendatang dengan Hizbullah

0
112

Quds, LiputanIslam.com  Kepala Staf Pasukan Pertahanan Israel (IDF) Letjen Aviv Kochavi memperingatkan Lebanon soal perang mendatang Israel melawan Hizbullah, sembari mengakui bahwa  Israel akan kejatuhan ribuan rudal setiap hari dalam perang mendatang.

“Kami di satu sisi akan menyerang dengan kekuatan yang sangat besar, dan di sisi lain kami akan secara eksplisit memberi mereka peringatan dan membiarkan mereka pergi,” kata Kochavi di kota Modi’in, Israel tengah, pada Konferensi Kesiapan Israel untuk menangani keadaan darurat besar.

“Saya katakan di sini, kepada warga Lebanon, pertama dan terutama, saya tidak hanya menyarankan Anda pergi ketika perang dimulai, saya menyarankan Anda pergi saat ketegangan dimulai, sebelum tembakan pertama dilepaskan, karena kekuatan serangan kami akan menjadi sesuatu yang belum pernah Anda lihat sebelumnya,” katanya.

Kochavi kemudian menyinggung situasi front dalam negeri Israel dalam perang mendatang.

“Ini akan sulit, kita harus mengakui itu. Kita akan melihat roket dan rudal menghantam kita, dan itu akan menyebabkan kerusakan, pada orang dan properti. Kita harus melihat kenyataan langsung ke mata.”

Dia menambahkan bahwa Israel akan diserang dengan “jauh lebih dari 300 roket sehari,” dan perang “akan berlangsung lama”.

Kochavi berbicara demikian tiga hari setelah Sekjen Hizbullah Sayid Hassan Nasrallah mengancam akan mencegah Israel mengekstraksi gas dari reservoir gas lepas pantai Karish yang disengketakan di Laut Mediterania.

“Kubu Resistensi tidak bisa tinggal diam di depan penjarahan kekayaan Lebanon, dan tidak akan tinggal diam,” kata Sayid Nasrallah, sembari memperingatkan bahwa “semua opsi terbuka.” (mm/medialine)

Baca juga:

Hibullah: Normalisasi Israel dengan Israel Ancaman Langsung bagi Lebanon

Kondisi Internal Kacau, Israel Disebut Mustahil Menangi Perang

DISKUSI: