Jubir Koalisi Saudi-UEA Kolonel Turki Al-Maliki Dikabarkan Terluka di Ma’rib

0
556

Kol. Turki Al-Maliki dan Sultan Al-Arada berpose di tepi Waduk Ma’rib

Ma’rib, LiputanIslam.com –  Beberapa sumber militer pada Rabu malam (10/3) menyebutkan bahwa juru bicara koalisi yang dipimpin Arab Saudi, Kolonel Turki Al-Maliki, dibakarkan menderita luka akibat serangan rudal yang menerjang markas yang dia ditempati di Ma’rib, Yaman timur.

Sumber-sumber itu menyebutkan bahwa kabar itu baru beredar tak lama setelah terjadi ledakan dahsyat di Ma’rib yang diduga terjadi akibat serangan rudal balistik dari pasukan kubu Sanaa, ibu kota Yaman.

Satu sumber menyatakan bahwa sebuah rudal telah menerjang maskas Al-Maliki di Zona Militer ke-3 di Ma’rib.

Dilaporkan pula bahwa Al-Maliki berada di Ma’rib sejak dua hari sebelumnya dan sempat mengambil gambar bersama Gubernur Ma’rib Sultan Al-Arada di depan Waduk Ma’rib. Dia mengambil foto di sana untuk menepis laporan bahwa kubu Sanaa telah menguasai seluruh bagian bendungan tersebut, sementara kubu Sanaa beberapa hari sebelumnya juga berpose dengan benderanya di tepian bendungan yang sama.

Beberapa media Yaman yang dekat dengan pemerintahan presiden pelarian Yaman Mansour Hadi juga menyebutkan bahwa Al-Maliki terluka akibat serangan rudal yang menghantam markas yang dia tempati di Zona Militer ke-3 di Ma’rib.

Sejauh ini belum ada konfirmasi resmi mengenai kabar tersebut.

Situs berita Al-Arabiya milik Saudi melaporkan bahwa Turki Al-Maliki saat berada di provinsi Ma’rib Selasa lalu menegaskan bahwa koalisi terus mendukung pasukan kubu Mansour Hadi dalam pertempuran di Ma’rib.

Di situ dia telah menemui para pejebat provinsi dan mengatakan bahwa kehidupan sehari-hari di sana berjalan normal.  Saat itu dia juga bersumbar bahwa Ma’rib akan menjadi tempat yang “berat bagi milisi Houthi”.

Kedatangan Al-Maliki ke Ma’rib tercatat sebagai yang pertama kalinya dilakukan oleh petinggi koalisi Arab sejak terjadi eskalasi pertempuran di Ma’rib. (mm/almehwartoday/alalam/alarabiya/kulasohuf)

Baca juga:

Jenderal Saudi ini Diduga Tewas Akibat Serangan Rudal Yaman

Gubernur Ma’rib Pro-Mansour Hadi Blak-Blakan Akui Pihaknya Hampir Kalah Perang

DISKUSI: