Jenderal Iran: Israel akan Musnah Jika Menyerang Iran

0
254

Teheran, LiputanIslam.com –  Komandan Angkatan Bersenjata Iran Mayjen Abdolrahim Mousavi menyebut ancaman serangan militer Israel terhadap Iran sebagai “omong kosong”, dan memperingatkan bahwa Israel akan musnah jika nekat mencoba menyerang Iran.

“Para pemimpin Rezim Zionis mengetahui bahwa jika seseorang ingin mewujudkan ancaman itu maka akan menerima balasan setimpal dan bisa jangka waktu eksistensinya akan berakhir dalam waktu dekat,” tegas Mousavi, seperti dikutip Fars, Ahad (12/12).

“Omong kosong Israel bersumber pada ketakutan dan kepanikan, sebab para pemimpin rezim Zionis ini tahu bahwa jika mereka hendak menerapkannya ke tataran praktik maka mereka akan menerima balasan, dan hidupnya akan berakhir dalam waktu dekat,” imbuhnya, sembari memastikan bahwa sanksi AS tak berpengaruh pada Angkatan Bersenjata Iran.

Sehari sebelumnya, media Israel melaporkan bahwa Menhan Israel Benny Gantz telah memberitahu pemerintah AS bahwa dia telah menginstruksikan kesiapan untuk opsi militer terhadap Iran.

Surat kabar Haaretz mengutip pernyataan sumber keamanan Israel bahwa Gantz telah menginstruksikan kepada tentara Israel agar siap melakukan opsi militer terhadap Iran, dan bahwa inilah yang disampaikan Gantz kepada pemerintah AS dalam kunjungannya ke Washington belakangan ini.

Seorang komandan militer Iran lain memperingatkan Israel dan AS untuk tidak melupakan peristiwa gempuran rudal Iran terhadap pangkalan militer Ain Al-Assad yang ditempati oleh pasukan AS di Irak.

Dikutip Nour News, komandan anonim itu menilai bahwa dengan banyaknya tentara yang menjadi korban gempuran rudal Iran tersebut dan meski belakangan ini mereka dianugerahi militer lencana maka banyak tentara AS yang tak siap untuk melakukan petualangan baru dengan menyerang Iran.

Dia mengatakan demikian saat menanggapi laporan mengenai rencana Israel dan AS untuk melakukan latihan militer bersama di Laut Merah dengan tujuan mensimulasikan serangan militer ke instalasi-instalasi nuklir dan militer Iran. (mm/raialyoum)

Baca juga:

Miliki Senjata Nuklir, Israel Disebut Tak Bakal Serang Iran

Iran Mengaku Menanti Kesalahan Tel Aviv agar Pintu Jahannam Terbuka bagi Israel

DISKUSI: