Jenderal Hatami: Iran Salah Satu Kekuatan Terbesar di Dunia di Bidang Pertahanan

0
346

Teheran, LiputanIslam.com –  Menteri Pertahanan Iran Brigjen Amir Hatami menyatakan bahwa kemajuan dan pertumbuhan yang dicapai Iran pasca revolusi Islam telah menyulap negara republik Islam ini menjadi salah satu kekuatan terbesar dunia di bidang pertahanan dan pengembangan senjata buatan dalam negeri.

“Pengalaman delapan tahun pertahanan suci (Perang Iran-Irak 1980-1988) dan berlanjutnya sanksi pertahanan yang berat terhadap negara ini membuat kita dapat merancang model kemajuan yang ada sekarang, mengandalkan kapasitas ilmuwan Iran dan metode berdasarkan kebutuhan Republik Islam. Iran telah berubah menjadi kekuatan dunia di bidang pertahanan,” kata Hatami dalam sebuah upacara di Teheran, Sabtu, (3/7).

“Isu terbesar yang kita hadapi saat ini di industri pertahanan adalah pembangunan dan transformasi, dan pada kenyataannya, inovasi pertahanan adalah sumber kekuatan negara dan peningkatan kekuatan tempur Angkatan Bersenjata,” tambahnya.

Sementara itu, Komandan Pertahanan Udara Angkatan Bersenjata Iran Alireza Sabahifard dalam sebuah pernyataan, Ahad (4/7), memastikan negaranya di tingkat regional menempati urutan pertama dalam berbagai aspek pertahanan udara, termasuk deteksi, pengintaian, dan intersepsi. (mm/fna)

Baca juga:

Kapal Milik Israel Diserang di Samudera Hindia, Iran Dituding sebagai Pelaku

Konvoi Logistik AS Mendapat Serangan di Irak, Iran Ungkit Pembunuhan Jenderal Soleimani

 

DISKUSI: