Jenderal Hajizadeh: Iran akan Pamerkan Rudal Hipersonik Terbaru Buatannya

0
199

Teheran, LiputanIslam.com Komandan Pasukan Dirgantara Korps Pengawal Revolusi Islam (IRGC) Iran, Brigejn Amir Ali Hajizadeh, menyatakan bahwa rudal hipersonik terbaru buatan negara ini akan dipamerkan.

Dalam wawancara dengan kantor berita Tasnim, Jumat (11/11), mengenai rudal IRGC yang diumumkan pada Kamis lalu tersebut, Hajizadeh mengatakan, “Rudal hipersonik ini akan diluncurkan di masa mendatang  pada waktu yang tepat.”

Seperti diketahui, Brigjen Amir-Ali Hajizadeh Kamis lalu menyatakan negara ini telah membuat rudal hipersonik baru.

“Rudal ini memiliki kecepatan yang amat dan sangat tinggi serta memiliki kemampuan manuver di dalam maupun di luar atmosfir Bumi,” katanya kepada wartawan di sela-sela acara peringatan gugurnya Syahid Tehrani Moghaddam, bapak industri rudal Iran.

Dia juga menyebutkan bahwa rudal baru dapat menerobos semua sistem pertahanan udara yang ada saat ini di dunia.

“Rudal baru Republik Islam Iran ini menerobos semua itu, dan saya kira sampai puluhan tahun lagi tidak akan ditemukan teknologi yang dapat menghadapi rudal ini,” tuturnya.

Pernyataan ini segera ditanggapi oleh Dirjen Badan Energi Atom Internasional (IAEA) Rafael Grossi dengan mengatakan bahwa pembuatan rudal balistik hipersonik Iran memperburuk “kekhawatiran” internasional terhadap Iran.

“Pengumuman ini memperburuk ketakutan dan menarik perhatian pada isu nuklir Iran. Pasti ada pengaruhnya,” katanya.

Para ahli dan teknisi militer Iran dalam beberapa tahun terakhir telah menghasilkan kemajuan besar dalam pembuatan beragam alutsista, dan membuat pasukan negara republik Islam ini mandiri di bidang alutsista.

Para pejabat Iran telah berulang kali menegaskan pihaknya  tidak akan ragu untuk terus memperkuat kemampuan militernya, termasuk kekuatan misil, tanpa bisa dinegosiasikan, dengan alasan bahwa  semua itu semata demi pertahanan. (mm/tasnim)

Baca juga:

Mengejutkan, Iran Membuat Rudal Hipersonik Baru

Gantz: Rencana Serangan terhadap Iran Sudah Siap, Tapi Masih Perlu Dipelajari Secara Cermat

DISKUSI: