Jemaah Shalat Jumat Muslim Syiah Diserang lagi  di Afghanistan, Tiga Orang Terbunuh

0
266

Traili, LiputanIslam.com –  Ledakan bom di sebuah masjid di Afghanistan timur telah menewaskan sedikitnya tiga orang dan melukai sedikitnya 15 orang lainnya.

Juru bicara Taliban untuk provinsi Nangarhar Qari Hanif menyebutkan bahwa bom meledak saat warga Muslim Syiah sedang menyelenggarakan salat Jumat (12/11) di sebuah masjid di pinggiran Traili, ibu kota provinsi Jalalabad.

Seorang warga bernama Atal Shinwari mengatakan kepada kantor berita Reuters bahwa ledakan itu terjadi sekitar pukul 13:30 waktu setempat.

Peristiwa tersebut merupakan pemboman ketiga kalinya terhadap masjid warga Muslim Syiah di Afghanistan dalam lima minggu terkahir, menyusul ledakan mematikan di kota Kunduz dan Kandahar yang juga terjadi saat warga Muslim Syiah menyelenggarakan salat Jumat.

Belum ada kelompok yang mengaku bertanggung jawab atas serangan terbaru itu, namun provinsi yang berpenduduk mayoritas Sunni itu belakangan menjadi sasaran sejumlah serangan bom dari kelompok teroris ISIS. (mm/ aljazeera/independent)

Baca juga:

Serangan di RS Kabul Tewaskan 25 Orang, ISIS Mengaku Bertanggungjawab

ISIS Menyerang lagi di Irak, Korban Tewas Jadi 20 Orang

DISKUSI: