Israel Tingkatkan Kekerasan, Sejumlah Orang Palestina Gugur di Tepi Barat

0
342

Ramallah, LiputanIslam.com   Sejumlah orang Palestina gugur di tangan pasukan Zionis Israel di wilayah pendudukan Tepi Barat, Selasa (29/11).

Kementerian Kesehatan Palestina saat mengumumkan korban terbaru menyebutkan , “Seorang pemuda gugur setelah ditembak di dada oleh tentara pendudukan Israel di desa Al-Mughayyir, timur laut Ramallah.”

Dilaporkan bahwa pasukan Israel menyerbu desa Al-Mughayyir, dan menyebabkan bentrokan dengan puluhan warga Palestina, di mana tentara Israel menggunakan peluru tajam dan logam serta gas air mata.

Dua orang Palestina juga dilaporkan gugur di desa Kafr Ein, barat laut Ramallah, dan satu lainnya gugur di kota Beit Ummar, sebelah utara Al-Khalil (Hebron).

Bersamaan dengan ini, Perusahaan Penyiaran Israel mengumumkan gugurnya seorang Palestina, yang disebut-sebut telah melakukan operasi yang menyasar permukiman Zionis di Tepi Barat tengah.

Sejak beberapa bulan lalu Tepi Barat telah dilanda eskalasi ketegangan yang signifikan sebagai akibat gencarnya serangan dan penangkapan yang dilakukan oleh pasukan Israel, karena bentrokan mereka dan warga pemukiman Zionis dengan orang-orang Palestina.

Kementerian Kesehatan Palestina juga menyatakan dua pemuda Palestina gugur ditembak pasukan Zionis di kota Beit Rima, barat laut Ramallah.

Sebelumnya, kementerian ini melaporkan gugurnya seorang warga Palestina berusia 44 tahun akibat luka kritis diterjang peluru Israel di kepala, di kota Beit Ummar, utara Al-Khalil.

Menurut sumber-sumber lokal, bentrokan kekerasan meletus di kota Beit Ummar menyusul penyerbuan yang dilakukan oleh tentara Israel. Sedikitnya sembilan warga Palestina terluka oleh peluru tajam, dan salah satunya gugur.

Media Israel melaporkan bahwa bentrokan bersenjata pecah dengan pemuda Palestina yang menyerang kendaraan militer milik tentara Zionis di kota Beit Ummar.

Seorang tentara wanita Israel terluka parah dalam serangan di dekat pemukimanKochav Hashahar, di sebelah timur Ramallah, di Tepi Barat, dan sementara pasukan Zionis menembak penyerang dan melumpuhkannya dengan kondisi luka parah. (mm/raialyoum)

Baca juga:

Media Israel: Iran Kerahkan Sistem Payung Rudal Baru di Suriah

Piala Dunia Qatar, Hamas dan Hizbullah Puji Penolakan Para Suporter Arab terhadap Eksistensi Israel

DISKUSI: