Israel: Roket Melesat dari Jalur Gaza ke Wilayah Israel

0
110

TelAviv, LiputanIslam.com –  Militer Zionis Israel menyatakan bahwa dari Jalur Gaza telah diluncurkan sebuah roket menuju permukiman Israel yang berdekatan dengan jalur tersebut, Jumat (16/10/2020).

“Menindaklanjuti laporan adanya pembunyian sirine di daerah sekitar Gaza, telah terjadi penembakan roket dari Jalur Gaza menuju wilayah Israel,” ungkap juru bicara militer Israel, Avichai Adrai, di halaman Twitter-nya.

Suara pekikan sirene terdengar di sejumlah wilayah Israel yang berbatasan dengan Jalur Gaza setelah sistem penangkis rudal Kubah Besi Israel mendeteksi peluncuran roket.

Sumber mengatakan kepada media Israel bahwa Pasukan Pertahanan Israel (IDF) melaporkan roket itu mendarat di area terbuka pada Jumat malam. IDF mengkonfirmasi adanya serangan itu tak lama setelah sirene roket dibunyikan di Nativ Ha’ashara di dekat perbatasan Gaza.

IDF belakangan mengaku telah melancarkan serangan udara ke situs militer Hamas, di Jalur Gaza selatan, dan menyatakan bahwa serangan itu merupakan balasan atas serangan roket tersebut. (mm/rta/jp)

Baca juga:

Israel Setujui Pembangunan Ribuan Unit Pemukiman Ilegal, Ini Respon Palestina

90% Warganet Arab Menolak Normalisasi Hubungan dengan Israel

DISKUSI: