Israel Mengaku Puas atas Terbunuhnya Uday Al-Tamimi, Ini Reaksi Keras Faksi Arin Al-Usud

0
183

Quds, LiputanIslam.com    Perdana Menteri Israel Yair Lapid menunjukkan kepuasannya atas terbunuhnya pemuda pejuang Paletina Uday al-Tamimi, 22 tahun, setelah diburu pasukan Zionis Israel selama berhari-hari pasca serangan Al-Tamimi yang menewaskan seorang tentara wanita Israel dan melukai satu orang Israel lainnya di Pos Shuafat pada 8 Oktober lalu.

Al-Tamimi gugur syahid setelah menembaki orang-orang Israel yang menjaga pintu masuk pemukiman Ma’ale Adumim di Tepi Barat pada Rabu malam (19/10).

Lapid mengatakan, “Saya mengucapkan selamat kepada tentara, Shin Bet, polisi dan penjaga perbatasan setelah Uday al-Tamimi dihabisi ketika dia melakukan serangan lain setelah operasi pos pemeriksaan Shuafat.”

Senada dengan ini Menteri Pertahanan Benny Gantz mengatakan,  “Saya memuji penjaga keamanan yang telah menghabisi Uday al-Tamimi, pelaku serangan di Shuafat, yang hari ini dia melakukan serangan di Ma’ale Adumim. Kita akan meletakkan tangan kita pada semua teroris dan pengirimnya , dan kita akan bertindak di mana pun dan kapan pun diperlukan.”

Pasukan Zionis sebelumnya telah melakukan penggerebekan dan penangkapan besar-besaran untuk mencari Al-Tamimi. Mereka menangkap ibu Al-Tamimi sebelum Al-Tamimi melakukan operasi serangan terhadap penjaga pemukiman Ma’ale Adumim.

Sementara itu, kelompok bersenjata Palestina Arin Al-Usud  (Sarang Singa) merilis pernyataan keras menyusul gugurnya Al-Tamimi.

Dalam pernyataan itu faksi bersenjata tersebut memuji keberanian, keteguhan dan ketabahan al-Tamimi menyongsong segala resiko dalam perjuangan melawan rezim pendudukan Zionis.

Arin Al-Usud berjanji bahwa para pejuang Palestina lain di faksi ini akan mengikuti jejak al-Tamimi.

“Sudah berlalu masa kemenangan-kemenangan fiktif Israel, dan telah tiba masa kekalahannya,” tegas Arin Al-Usud.

Faksi ini lantas menyerukan kepada penduduk Palestina di Nablus dan semua wilayah Tepi Barat, terutama Quds, untuk naik ke atap rumah dan turun ke jalan-jalan pada pukul 03.00 waktu setempat untuk menandai ucapan selamat (tahiyyat) kepada pejuang Palestina “yang telah berjuang demi martabat, kemuliaan dan kekuatan kita.”

Arin Al-Usud menegaskan, “Wahai Uday, kami berjanji kepadamu dan bersumpah kepada Allah Yang Maha Agung untukmu bahwa kami akan menyampaikan tahiyyat militer dalam dada mereka sebelum terbit fajar. Kami di sini juga mengerahkan saudara-saudara pejuang dan anak-anak bangsa kami pada malam ini dan besok agar menjadi malam amarah, dan supaya besok menjadi hari amarah karena Allah dan demi Uday.”

Di bagian akhir pernyataannya, faksi bersenjata yang sangat militan itu berseru, “Wahai setiap petempur Palestina, kepunglah musuhmu sampai tak ada jalan keluar baginya, dan hantamlah musuhmu yang tak punya jalankeluar.” (mm/raialyoum)

Baca juga:

[Video] Detik-Detik Gugurnya Pemuda Palestina Uday Al-Tamimi setelah Menembak Dua Orang Israel

Gagalnya Penculikan Aktivis Palestina di Malaysia Disebut ‘Skandal Terbesar Mossad Dekade Ini’

DISKUSI: