Israel Hancurkan Ribuan Bangunan Palestina pada tahun 2021

0
215

Ramallah, LiputanIslam.com   Rezim Zionis Israel telah menghancurkan sekitar 1.032 rumah dan bangunan Palestina di kota-kota Tepi Barat dan al-Quds Timur pada tahun 2021.

Dikutip Palestinian Information Center, Pusat Penelitian Tanah Masyarakat Studi Arab, pada Ahad (13/6), melaporkan bahwa pada tahun itu Israel menghancurkan 361 bangunan milik Palestina, dan menggusur 1.834 warga Palestina, termasuk 954 anak-anak.

Laporan itu juga menyebutkan bahwa pasukan Israel telah menghancurkan 671 fasilitas yang menyediakan berbagai layanan untuk lebih dari 5.455 warga Palestina, termasuk 2.600 anak-anak dan 1.800 wanita.

Selain itu, Israel juga menghancurkan 93 sumur yang memasok air untuk 1.800 hektar tanah pertanian Palestina, dan 216 lumbung yang menampung lebih dari 16.400 ekor domba.

Israel secara rutin menghancurkan rumah-rumah Palestina di wilayah pendudukan Tepi Barat dan al-Quds Timur dengan dalih bahwa bangunan itu dibangun tanpa izin, yang hampir tidak mungkin diperoleh. Mereka juga terkadang memerintahkan pemilik Palestina untuk menghancurkan rumah mereka sendiri atau membayar biaya pembongkaran.

Israel telah menduduki ribuan hektar tanah pertanian Palestina untuk membangun dan memperluas unit pemukim ilegal baru di berbagai daerah di Tepi Barat.

Rezim Tel Aviv juga berencana untuk mengusir keluarga Palestina dari lingkungan Sheikh Jarrah di al-Quds Timur dalam upaya untuk menggantikan mereka dengan pendatang Yahudi Zionis. (mm/presstv)

Baca juga:

Ini Rincian Jumlah Serangan Israel terhadap Posisi Iran dan Hizbullah di Suriah serta Korbannya

Hibullah: Normalisasi Israel dengan Israel Ancaman Langsung bagi Lebanon

DISKUSI: