Israel Bunuh Tahanan Palestina yang Sudah Dibebaskan

0
103

Ramallah, LiputanIslam.com   Tentara Israel membunuh seorang pemuda Palestina dengan dalih pemuda itu melepaskan tembakan dari kendaraannya di sebuah titik militer di dekat pemukiman Ofra, Rabu (7/12).

Brigade Syuhada Al-Aqsa, yang berafiliasi dengan gerakan Fatah yang dipimpin oleh Presiden Palestina Mahmoud Abbas, mengumumkan bahwa pemuda yang gugur itu adalah anggotanya.

Kementerian Kesehatan Palestina dalam siaran persnya  menyebutkan, “Pejuang Mahmoud Hamed, 32 tahun, gugur syahid setelah pasukan pendudukan (Israel) melepaskan tembakan ke arahnya di dekat kota Silwad.”

Sumber lokal mengatakan bahwa Hamid berasal dari kota Silwad, dan merupakan seorang tahanan yang telah dibebaskan setelah menghabiskan sekitar 10 tahun di penjara Israel. Dia menikah dan memiliki seorang anak berusia 3 tahun.

Di pihak lain, tentara Israel menyatakan, “Sebuah laporan diterima tentang penembakan mobil di titik militer dekat kota (pemukiman) Ofra dekat Ramallah di Tepi Barat tengah. Tentara yang hadir di pos pemeriksaan menanggapi dengan menembaki mobil itu.”

Otoritas Penyiaran Israel melaporkan, “Mobil itu kabur menuju desa Palestina Ein Yabroud, dan tentara mengejarnya serta  menembak penyerang, yang terluka parah.”

Saksi mata menyebutkan bahwa setelah penembakan itu tentara Israel menutup beberapa jalan dan mendirikan pos pemeriksaan militer yang mengisolasi desa dan kota di timur Ramallah dari wilayah lainnya.

Kementerian Kesehatan Palestina mencatat lebih dari 210 orang Palestina gugur syahid pada tahun ini, termasuk korban konflik singkat di Gaza pada Agustus, dan sebagian besar adalah korban yang jatuh setelah  Rezim Zionis Israel meningkatkan kekerasan di Tepi Barat menyusul serangkaian serangan di Israel. (mm/raialyoum)

Baca juga:

Para Pejuang Palestina: Keputusan Trump Mengenai Quds Sia-Sia

Kerepotan Hadapi Perlawanan Palestina, Israel Panggil Pasukan Cadangan

DISKUSI: