Israel Akui Hamas Retas Puluhan Ponsel Tentara Zionis

0
118

Quds, LiputanIslam.com  Militer Rezim Zionis Israel, Ahad (3/7), mengungkap keberhasilan kelompok peretas Gerakan Perlawanan Islam Palestina (Hamas) meretas puluhan unit telefon pintar tentara Israel melalui beberapa aplikasi game.

TV Israel saluran 12 melaporkan bahwa elemen dari sebuah kelompok peretas yang berafiliasi dengan Hamas telah melakukan peretasan tersebut setelah mereka menyamar sebagai para pemuda Israel melalui media sosial dan kemudian mengirim link aplikasi game yang dikembangkan oleh para teknisi Hamas agar menjadi “Kuda Trojan” yang mengendalikan ponsel ketika dibuka.

Seorang perwira badan keamanan informasi yang bernaung di bawah Badan Keamanan Umum Shin Bet menyatakan bahwa Hamas telah mengembangkan sebuah aplikasi yang sepintas terlihat normal, tapi ternyata elemen Hamas bekerja melalui file-file palsu para pemuda demi membujuk tentara agar mengunduh aplikasi itu di ponsel.

Badan keamanan informasi menyatakan bahwa Shin Bet telah melakukan operasi pembongkaran aksi peretasan, namun Hamas terlanjur mencapai beberapa keberhasilan melalui peretasan ponsel sejumlah tentara melalui aplikasi tersebut.

Disebutkan bahwa akun-akun palsu bekerja melalui grup di Telegram dan jaringan komunikasi, terjadi perbincangan dengan para tentara mengenai beberapa masalah kolektif dan kenalan, dan elemen Hamas dapat menjebak sejumlah tentara melalui akun palsu.

Operasi peretasan itu bukanlah yang pertama kalinya di mana Hamas berhasil membobol ponsel para perwira dan prajurit Israel.

Dalam beberapa tahun terakhir ini Israel telah mengungkap sepak terjang Hamas dan sayap militer, Brigade Al-Qassam, membobol ratusan ponsel tentara Israel dan mendapatkan rekaman-rekaman video dan gambar berbagai situs dan pangkalan militer. (mm/alalam)

Baca juga:

Israel: Rudal Jelajah Hizbullah Ancaman Utama bagi Ladang Gas Karish

Hizbullah Bersumpah tak akan Diam Sebelum Israel Musnah

DISKUSI: