IRGC Peringatkan Negara Arab Teluk yang “Beri Pijakan” bagi Israel

0
203

Teheran, LiputanIslam.com   Komandan Angkatan Laut Korps GardaRevolusi Islam (IRGC) Iran Laksamana Muda Alireza Tangsiri memperingatkan negara-negara Arab pesisir Teluk Persia bahwa kawasan ini tak akan aman dan stabil jika mereka memberi pijakan bagi Israel.

“Kami menyarankan para sahabat dan saudara di Teluk Persia untuk tidak menjalin hubungan dengan rezim Zionis, karena dengan melakukan itu, mereka akan merusak keamanan kawasan ini,” kata Tangsiri saat berkunjung ke pulau Tunb Besar di Teluk Persia , Sabtu (11/6).

Sembari menyebut Israel “rezim pembunuh anak”, dia mengatakan bahwa jika suatu negara Arab Teluk memperkenankan Israel membangun pijakan di kawasan ini maka negara itu dan seluruh wilayah akan mengalami ketidakamanan, kekacauan, dan ketidakstabilan.

Rabu lalu, Pemimpin Besar Iran Ayatullah Sayid Ali Khamenei memperingatkan bahwa negara-negara Arab Teluk Persia yang menormalisasi hubungan dengan Israel pada akhirnya akan menjadi obyek eksploitasi Israel.

“Pemerintah Arab dan non-Arab yang bergerak menuju normalisasi hubungan mereka dengan rezim Zionis – bertentangan dengan keinginan negara mereka dan  sejalan dengan keinginan AS,- harus tahu bahwa interaksi ini tidak akan membawa apa-apa selain eksploitasi di tangan Rezim Zionis,” ujarnya.

Dia juga menyebut Israel sebagai  wabah yang menyebar ke seluruh dunia Islam.

Sementara itu, komandan Pasukan Pertahanan Udara Iran Brigjen Alireza Sabahi Fard, Ahad (12/6), memastikan tak ada musuh yang berani menyerang Iran berkat pesatnya perkembangan dan kemandirian Iran di bidang militer dan alutsista.

“Berkat peralatan dan teknologi perang paling modern di dunia, kekuatan pertahanan udara Iran adalah kekuatan pertahanan yang tak terbantahkan di panggung internasional,” katanya. (mm/fna)

Baca juga:

Soal Nuklir, Presiden Raisi: Iran Pantang Mundur

Faksi Resistansi Irak Bantah Tuduhan Serangan Drone ke Erbil

DISKUSI: