Faksi Resistansi Irak Bantah Tuduhan Serangan Drone ke Erbil

0
159

Baghdad,LiputanIslam.com-Staf Keamanan Kataib Hizbullah, Abu Ali al-Askari menepis tuduhan bahwa pihaknya adalah pelaku serangan drone di Erbil, Kurdistan Irak pada Rabu malam lalu. Ia menyatakan, pihaknya tidak tahu menahu soal serangan itu.

“Kita tengah mendekati peringatan gugurnya sekelompok orang mukmin dalam kejahatan yang dilakukan Rezim Zionis saat membombardir basis al-Hashd al-Shaabi di Qaim pada tanggal 17 Juni 2018”, tulis Abu Ali dalam cuitannya.

“Kita mengenang pengorbanan para pejuang kita dalam melindungi Irak, rakyat, dan kedaulatannya… Tuduhan ini adalah kebanggaan (bagi kami), namun kami tidak mengetahui apa pun soal insiden ini”, imbuhnya.

“Orang-orang (Zionis) ini harus belajar sopan santun. Jika tidak, kami terpaksa memberi mereka pelajaran”, tandas Abu Ali.

Setelah terjadinya serangan drone pada Rabu malam terhadap 3 kendaraan di utara Irak, yang konon ditumpangi oleh anasir Mossad, Otoritas Erbil menuding Kataib Hizbullah Irak sebagai dalang serangan tersebut..

Stasiun televisi Kurdistan, Rudaw memberitakan bahwa Dewan Keamanan Kurdistan dalam statemennya menganggap Kataib Hizbullah bertanggung jawab atas serangan tersebut. Dewan ini mengklaim, Kataib Hizbullah menerbangkan drone kamikaze dari kawasan Alton Koubari ke arah Erbil. (af/fars)

DISKUSI: