IRGC Nyatakan Belum Ada Ketegangan di Wilayah Perbatasan Iran-Azerbaijan

0
203

Teheran, LiputanIslam.com –   Wakil Panglima pasukan elit Iran Korps Garda Revolusi Islam (IRGC) Jenderal Ali Fadavi menyatakan belum ada ketegangan meskipun belakangan ini terjadi masalah wilayah di perbatasan barat laut Iran dengan Azerbaijan .

Berbicara dalam sebuah upacara di Teheran, Rabu (6/10), Fadavi menyebut perkembangan terakhir di perbatasan barat laut Iran bukan sesuatu yang signifikan.

“AS dengan segala kemampuan material dan peralatannya belum mampu menciptakan ketegangan bagi Iran selama 43 tahun terakhir sejak Revolusi Islam 1979, maka wajar saja jika isu-isu semacam itu tidak menciptakan ketegangan bagi Republik Islam Iran,” ujarnya.

Dia juga mengatakan, “Front Revolusi Islam telah mengikuti jalan yang benar selama hampir 43 tahun dan telah meraih ribuan kemenangan, sedangkan front jahat yang dipimpin oleh AS tidak dapat menyebutkan nama kemenangan tunggal.”

Mengenai kekuatan AS, Fadavi mengatakan, “Penurunan kekuatan AS bukanlah sesuatu yang dibicarakan oleh kita saja, melainkan juga disebutkan oleh para pemikir dan pakar di AS sendiri dan bagian dunia lainnya.”

Tentara Iran memulai latihan militer besar-besaran di dekat perbatasannya dengan Azerbaijan pada hari Jumat lalu. Dalam latihan yang mengerahkan artileri, drone, dan helikopter itu mereka memamerkan kemampuan militernya di dekat Azerbaijan yang dituduh Teheran memiliki hubungan erat dengan Israel. (mm/mna)

Baca juga:

Ayatullah Khamenei: Iran Memulai Latihan Militer untuk Bersaing dengan Israel

[Video:] Gelar Latihan Perang Besar, Iran Tegaskan Israel Tak Boleh Ada di Azerbaijan

DISKUSI: