IRGC Bersumpah akan Membalas Darah Anggotanya yang Terbunuh

0
48

Teheran, LiputanIslam.com  Panglima Korps Garda Revolusi Islam (IRGC) Iran, Brigjen Hossein Salami, menegaskan bahwa IRGC akan membalas darah anggotanya yang terbunuh.

Penegasan itu dia nyatakan pada upacara lokal di kota Khorramshar, barat daya Iran, Senin (24/5), sehari setelah anggota Pasukan Quds IRGC Kol. Hassan Sayyad Khodai terbunuh dalam serangan bersenjata oleh dua pengendara motor Teheran.

Salami mengatakan bahwa tidak ada aksi jahat musuh yang akan dibiarkan tanpa balasan, dan bahwa pembalasan  atas pembunuhan Sayyad Khodai akan membuat para pelakunya menyesal.

“Iran dengan rakyat dan angkatan bersenjatanya, terutama IRGC, akan membalas sengit darah semua syuhadanya, balasan kita terhadap musuh akan menyakitkan,” tegasnya.

Menurutnya, musuh Iran berupaya menebar kekecewaan di tengah rakyat Iran, negara yang dia katakan gigih melawan pembatasan, tekanan maksimum, dan ancaman militer serta mengubah sanksi menjadi peluang untuk swasembada.

Sebelumnya di hari yang sama otoritas Iran  menuduh Israel berada di balik pembunuhan Sayyad Khodai.

Sekretaris Dewan Keamanan, Majid Mir Ahmadi, mengatakan,”Para penjahat yang melakukan kejahatan seperti itu harus menunggu untuk menerima tamparan keras dari Iran, karena balasan akan sangat parah sehingga akan membuat mereka menyesali tindakannya.”

Mir Ahmadi menjelaskan, “Sebuah komite gabungan telah dibentuk dari badan-badan keamanan dan militer untuk menindaklanjuti penyelidikan, dan hasilnya akan diumumkan setelah mereka selesai.”

Dia juga mengatakan, “Rezim Zionis melakukan kejahatan pembunuhan Syahid Hussein Sayyad Khudai dan pembalasan sengit menanti mereka.”

Seorang juru bicara angkatan bersenjata Iran mengatakan,”Pembunuhan Khodai di Teheran menunjukkan klaim palsu Amerika dan sekutu mereka tentang hak asasi manusia.”

Dia juga mengatakan, “Menurut pendapat kami, pusat terorisme, perencanaan dan pembuatan kebijakan untuk tindakan teroris di dunia adalah Amerika Serikat dan entitas Zionis.”

Ahad lalu IRGC mengumumkan keterbunuhan Sayyad Khodaei oleh serangan teroris di selatan Teheran.

Departemen Hubungan Masyarakat IRGC mengatakan  “Pihak-pihak yang berafiliasi dengan arogansi global berada di belakang operasi teroris kontra-revolusi.”

Pada hari itu pula IRGC mengumumkan penangkapan para anggota sebuah jaringan spionase Israel. (mm/irna/raialyoum)

Baca juga:

Perwira IRGC Terbunuh, Iran Ciduk Jaringan yang Berafiliasi dengan Israel

Perwira IRGC Terbunuh, Iran Ciduk Jaringan yang Berafiliasi dengan Israel

DISKUSI: