Iran Ungkap Keberadaan Pangkalan Rudal Bawah Tanahnya di Sepanjang Pantai Teluk Persia

0
93

Pasukan IRGC beri peringatkan kapal perang AS di Teluk Persia

Teheran, LiputanIslam.com – Pasukan elit Iran Korps Garda Revolusi Islam (IRGC) mengumumkan negara ini telah membangun pangkalan rudal bawah tanah di sepanjang pantainya di Teluk Persia dan Laut Oman sehingga menjadi “mimpi buruk bagi musuh-musuh Iran.”

“Iran telah membangun pangkalan-pangkalan rudal darat-ke-laut di sepanjang pantai Teluk Persia dan Teluk Oman, yang akan menjadi mimpi buruk bagi musuh-musuh Iran,” ungkap komandan IRGC Laksamana Ali Reza Tangsiri kepada Reuters, Ahad (5/7/2020).

Dia menambahkan, “IRGC memiliki kota-kota bawah tanah untuk meluncurkan rudal, dengan tujuan pertahanan, dan akan dipamerkan pada saat yang tepat.”

Baca: Iran Ancam Serang Fasilitas Nuklir Israel

Tangsiri juga menyatakan bahwa negara musuh nomor wahidnya, Amerika Serikat, mengetahui bahwa Iran memiliki kota-kota rudal bawah tanah, “tapi tidak memiliki informasi yang detail tentang ini”.

Baca: Pengadilan AS Perintahkan Penyitaan Minyak Iran yang Sedang Dikirim ke Venezuela

“Kami ada di semua tempat di Teluk Persia dan Laut Oman serta di manapun yang tak terlintas dalam pikiran mereka (AS),” ujarnya.

Tangsiri memastikan intelijen Iran terus memantau perairan Teluk Persia serta mengawasi setiap kapal yang memasukinya dan melintas di Selat Hirmaz hingga keluar darinya. (mm/raialyoum/amn)

DISKUSI: