Iran Peringatkan Israel Jangan Sampai Mencoba “Bertualang Militer” terhadap Iran

0
181

NewYork, LiputanIslam.com –   Republik Islam Iran memberikan peringatan keras terhadap Rezim Zionis Israel untuk tidak mencoba “bertualang militer” terhadap Iran.

Peringatan itu disampaikan oleh Wakil Tetap Iran di Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) Majid Takht-Ravanchi  dalam sebuah surat pengaduannya kepada kepala periodik Dewan Keamanan PBB.

“Kami memperingatkan atas segala bentuk perhitungan salah dan kemungkinan petualangan militer rezim Israel terhadap Iran, termasuk program nuklirnya,” ungkap Takht-Ravanchi  dalam surat itu, seperti dikutip Tasnim, Kamis (14/10).

Dia menyebutkan, “Dalam beberapa bulan terakhir, jumlah dan tingkat ancaman provokatif dan petualangan rezim Israel bertambah secara kontinyu, dan mencapai taraf peringatan.”

Takht-Ravanchi  menjelaskan bahwa  satu kasus ancaman terbaru di antaranya berasal dari kepala staf tentara rezim ini, yang menyatakan, “Rencana-rencana operasi terhadap program nuklir Iran sedang berkembang… dan operasi untuk memusnahkan kemampuan Iran di berbagai bidang dan di setiap waktu akan terus berlanjut.”

Dia juga menyebutkan adanya ancaman-ancaman sistematis dan terbuka Israel yang jelas-jelas melanggar hukum internasional, terutama pasa 2 (4) Piagam PBB, mengungkap realitas bahwa rezim Zionis itulah yang bertanggunghawab atas serangan-serangan teror terhadap proyek nuklir damai Iran. (mm/tasnim)

Baca juga:

AS Isyaratkan Opsi Militer terhadap Iran Jika Jalur Diplomasi Gagal

[Video:] Gelar Latihan Perang, Iran Sukses Ujicoba Sistem-Sistem Pertahanan Udara Buatannya

DISKUSI: