Iran Mulai Kirim Bantuan ke Libanon dengan Dua Pesawat

0
140

Teheran, LiputanIslam.com –  Kepala Masyarakat Bulan Sabit Merah Iran, Karim Hemti, Kamis (6/8/2020), mengumumkan pengiriman dua pesawat berisi bantuan kemanusiaan ke Lebanon.

Hemti merinci bahwa kedua pesawat Iran itu membawa 15 ton bahan medis dan obat-obatan, 45 ton makanan, sebuah rumah sakit lapangan yang akan didirikan di Beirut berkoordinasi dengan Palang Merah Lebanon, 13 dokter spesialis, dan 16 personel pertahanan sipil.

Dia juga menyebutkan bahwa tenda tidak dikirim ke Libanon karena pemerintah Libanon telah mengumumkan tidak membutuhkan tenda.

“Kami akan bersama rakyat Lebanon, dan kami akan menyiapkan lebih banyak bantuan sesuai dengan kondisi lapangan dan kebutuhan dalam beberapa hari mendatang,” lanjut Hemti.

Sebelumnya, Pemimpin Besar Iran Ayatullah Sayid Ali Khamenei menyatakan belasungkawanya kepada rakyat dan pemerintah Libanon atas ledakan besar di pelabuhan Beirut yang menewaskan ratusan orang dan melukai ribuan lainnya.

Di akun Twitter-nya, Rabu, Ayatullah Khamenei menyatakan, “Kami bersimpati kepada warga #Lebanon tercinta,  dan mendukung mereka dalam tragedi ledakan yang menyakitkan di pelabuhan Beirut, yang menewaskan dan melukai sejumlah besar orang serta menyebabkan kerusakan parah. Kesabaran menghadapi tragedi ini akan menjadi lembaran emas dalam kehormatan Lebanon.” (mm/amn/presstv)

Baca juga:

Satelit Rusia Rilis Foto Sebelum dan Sesudah Ledakan Beirut

Iran Sebut AS dan Israel Munafik Soal Tragedi Beirut

Pasukan Elit Iran Siap Bantu Libanon Pasca Ledakan Beirut

DISKUSI: