Iran Gulung Jaringan Mata-Mata Israel dari Sekte Baha’i

0
171

Teheran, LiputanIslam.com  Kementerian Intelijen Iran mengumumkan bahwa pasukan keamanan di Iran utara telah menciduk sejumlah anggota kelompok mata-mata  dari sekte Baha’i yang menjalin hubungan dengan Rezim Zionis Israel.

“Sejumlah 12 anggota kelompok yang didukung rezim Israel telah diidentifikasi dan ditangkap di berbagai kota di provinsi Mazandaran,” bunyi pernyataan itu, Ahad (4/9).

“Dua pemimpin organisasi mata-mata ini dilatih dalam kelompok yang didukung rezim Israel bernama Bait Al-Adl di wilayah pendudukan Palestina (Israel) dan telah membentuk sel mata-mata dengan para anggota organisasi (yang tersebar) di seluruh provinsi Mazandaran,” tambahnya.

Kementerian Intelijen Iran memastikan bahwa setiap kegiatan jaringan mata-mata yang terkait dengan Israel dan kelompok kontra-revolusi Iran akan terus dipantau secara ketat oleh pasukan intelijen Kementerian Intelijen, dan agen mereka akan ditindak tegas dan keras.

Pada bulan lalu, Kementerian Intelijen Iran juga telah meringkus beberapa anggota sel mata-mata Baha’i yang berkoneksi dengan Israel.

“Para tahanan secara langsung terkait dengan kelompok yang didukung rezim Israel yang disebut Bait Al-Adl yang berbasis di wilayah pendudukan,” ungkap kementerian itu.

Kementerian itu menambahkan bahwa berdasar alat bukti yang diperoleh, Bait Al-Adl memberikan instruksi kepada kelompok yang ditahan di Iran untuk menghidupkan kembali sekte Bahaisme.

“Kelompok itu ditugaskan untuk mempromosikan Bahaisme di pusat-pusat pendidikan di berbagai tingkat, terutama di taman kanak-kanak di seluruh negeri,” lanjutnya.

Kementerian itu juga menyebutkan bahwa kelompok yang berbasis di Iran itu mengadakan pertemuan yang berbeda dengan kelompok yang didukung rezim Israel dan memberi pengarahan tentang kegiatan mereka untuk menghasut protes terhadap aturan hijab di Iran.

Meskipun para anggota sekte Baha’i telah mengakui kejahatan mereka dalam berbagai kasus, namun Barat, terutama Amerika Serikat, menuding Iran melanggar HAM  mereka, lantaran otoritas Iran menghentikan kegiatan ilegal sekte tersebut. (mm/fna)

Baca juga:

Ayatullah Khamenei: Pengikut Ahlul Bait Bangga Berdiri Tegak Melawan Imperialis Dunia

Iran Bantah Laporan Media Saudi bahwa Rusia Minta Pasukan Iran Ditarik di Suriah

DISKUSI: