Iran akan Luncurkan Dua Kapal Perusak Baru Buatannya

0
421

Teheran, LiputanIslam.com  Komandan Angkatan Laut (AL) Iran, Laksamana Muda Shahram Irani, mengumumkan bahwa negara ini akan segera meresmikan kapal perusak  Zagros dan Damavand-2.

Dalam sebuah wawancara dengan Jaringan Berita Republik Islam Iran (IRINN) yang disiarkan pada Jumat malam (29/4), dia mengatakan bahwa kapal buatan dalam negeri itu berjalan sesuai rencana, dan dua capaian militer besar ini akan bergabung dengan armada angkatan laut dalam waktu dekat.

Tanpa menyebut tanggal, Shahram Irani mengatakan dua generasi baru kapal perusak itu akan diserahkan kepada AL dalam sebuah upacara resmi yang menandai suatu acara khusus.

“Alasannya ialah semunya harus lulus tes yang ketat, dan akumulasi informasi teknis kemudian harus ditransfer ke departemen teknis dan industri Angkatan Laut dan diatur ulang sesuai dengan teknologi terbaru,” kata Irani.

Dia menyebutkan bahwa teknologi mutakhir harus dimasukkan ke dalam kapal perusak untuk memungkinkan marinir Angkatan Laut Iran menjalankan otoritas di semua laut lepas kapan pun diperlukan.

Dia menambahkan, “Sementara berbagai kapal air bergabung dengan armada selatan dan utara Angkatan Laut, produksi berbagai jenis kapal angkatan laut menjadi agenda utama kami. Kami telah menyelesaikan studi pembuatan kapal perusak berat, dan akan segera memasuki fase produksi industri.”

Komandan senior ini menekankan bahwa semua kapal permukaan dan kapal bawah permukaan negara ini dikembangkan di dalam negeri, dan bahwa produksi kapal selam dan kapal perusak multiguna menjadi pertanda kemampuan industri negara ini. (mm/presstv)

Baca juga:

AS Kuatir Iran Kembangkan Senjata Nuklir dalam Tempo Beberapa Minggu

Pesan Lengkap Ayatullah Khamenei pada Puncak Peringatan Hari Quds 2022

DISKUSI: