Ini yang akan Dialami Pasukan AS jika Perangi Iran

0
132

Bahgdad, LiputanIslam.com –  Sekjen Brigade Sayyid al-Syuhada, Abu Ala al-Walai, memastikan bahwa pasukan AS di Negeri 1001 Malam itu akan menjadi “sandera” Poros Resistensi jika sampai berkobar perang antara AS dan Iran.  Brigade Sayyid al-Syuhada adalah salah satu elemen pasukan relawan Irak al-Hashd al-Shaabi.

Hal itu dia nyatakan saat berbicara mengenai serangan Israel ke Irak pada acara “Wijhah Nadhar” di saluran TV Dajlah, Rabu (28/8/2019), sebagaimana dilaporkan Baghdad al-Youm dan dikutip al-Alam.

Mengenai serangan Israel itu sendiri dia mengatakan, “Serangan Israel dengan bantuan AS ke markas al-Hashd al-Shaabi dilakukan dengan dalih bahwa kami memiliki rudal Iran. Al-Hashd al-Shaabi mendapat 11 serangan AS yang sebagian besar dilakukan via udara.”

Baca: Jenderal Iran Sebut AS Hanya Bisa Mengobarkan Perang Urat Saraf

Senin lalu petinggi al-Hashd al-Shaabi, Mohammad al-Basri, menyatakan bahwa kepala kelompok relawan ini, Falih al-Fayyad, telah ditugaskan untuk menyampaikan dan mengurus pengaduan kepada Dewan Keamanan PBB terkait serangan Israel tersebut.

Situasi Timteng belakangan ini meradang menyusul terjadinya ledakan-ledakan di beberapa markas dan arsenal al-Hashd al-Shaabi. Pasukan relawan itu menuding Israel sebagai pelakunya dan dibantu oleh pasukan AS yang ada di Irak, namun Kementerian Pertahanan AS, Pentagon, menepis tuduhan tersebut.

Baca: Iran Mengaku Punya Senjata Rahasia yang akan Dipakai Jika Terpaksa

Serangan itu sendiri, menurut statemen al-Hashd al-Shaabi, terjadi di distrik Qaim, provinsi Anbar, di dekat perbatasan Irak-Suriah, dan dilakukan dengan menggunakan beberapa unit drone Israel hingga menggugurkan dua relawan dan satu orang lainnya.

Ketua Dewan al-Hashd al-Shaabi Abu Mahdi al-Muhandis Rabu pekan lalu menuduh pasukan AS telah memasukkan drone Israel ke Irak untuk menyerang markas al-Hashd al-Shaabi. (mm/alalam)

DISKUSI: