Jenderal Iran Sebut AS Hanya Bisa Mengobarkan Perang Urat Saraf

0
93

Teheran, LiputanIslam.com –  Juru bicara Staf Umum Angkatan Bersenjata Iran Brigjen Abolfazl Shekarchi menyatakan bahwa negara musuh besar Iran, Amerika Serikat (AS), tak sanggup berkonfrontasi militer dengan Iran sehingga yang dilakukan oleh negara arogan ini hanyalah perang psikologis, ekonomi, dan kebudayaan.

Dalam  kata sambutannya pada sebuah upacara militer, Selasa (28/8/2019), Shekarchi mengatakan bahwa musuh Iran memroduksi senjata hanya demi “memerangi Allah dan kaum tertindas serta melawan perintah Allah.”

Dia mengatakan bahwa dukungan kepada revolusi Islam Iran memang harus dibayar dengan harga mahal dan menuntut kesiapan prajurit Iran menyongsong segala bentuk serangan.

Baca: Iran Kirim Kapal Perang ke Teluk Aden Untuk Amankan Pelayaran

Shekarchi memastikan bahwa salah satu cara dan konspirasi musuh dalam upayanya untuk melumpuhkan Iran ialah menciptakan perpecahan di tengah generasi muda serta para pejabat dan rakyat Iran secara keseluruhan.

Dia kemudian menegaskan, “Musuh tak dapat berhadapan langsung, dan tidak punya apa-apa kecuali kemampuan perang psikologis, ekonomi, dan kebudayaan, dan ini merupakan front berbahaya. Front kebudayaan jauh lebih berat daripada front pertempuran sehingga kita harus terjaga.”

Baca: Iran Ingatkan Israel Resiko Agresi ke Suriah, Lebanon, dan Irak

Dia mengingatkan bahwa di front kebudayaan terjadi upaya menguasai opini publik, menggeser kebenaran dengan kebatilan, dan menciptakan kondisi untuk penghapusan nilai-nilai yang dianut dan berlaku selama ini.

“Karena itu kita harus terjaga agar kita dapat membayar hutang budi kita kepada para syuhada,” pungkasnya. (mm/alalam)

DISKUSI: