Hizbullah: Salah Langkah, Israel akan Melihat Besarnya Kekuatan Kami

0
146

Beirut, LiputanIslam.com   Kelompok pejuang Hizbullah yang berbasis di Lebanon memperingatkan Israel bahwa jika rezim Zionis ini salah langkah maka akan menyaksikan besarnya kekuatan militer Hizbullah sekarang.

Dikutip situs berita Al-Ahed, Ahad (17/7), tokoh Hizbullah yang juga Ketua faksi Al-Wifa li Al-Muqawamah (Kesetian kepada Resistensi) di Parlemen Lebanon, Mohammad Raad, memastikan pihaknya “tak akan pernah memberikan konsesi perihal hak kami (Lebanon) nuntuk memanfaatkan kekayaan alam kami dan dalam pembuatan batas teritorial kedaulatan kami”.

Ditujukan kepada Israel, dia menegaskan, “Kalian akan melihat kekuatan kami dalam beberapa hari mendatang jika kalian salah pilih dan sengaja melakukan agresi”.

Raad menambahkan, “Kamilah yang akan mengambil keputusan itu dan berpihak pada setiap orang yang tulus di negara ini, demi melindungi kehormatan negara dan anak-anak bangsanya dengan semua golongan dan wilayahnya, bahkan mereka yang tak memperhitungkan urusan ini dan tidak baik dalam memahami situasi.”

Dia menekankan, “Gas di zona ekonomi khusus adalah hak Lebanon, dan kami adalah yang pertama di dunia untuk menginvestasikan hak kami dalam air dan gas kami. Mereka akan menemukan bahwa bertaruh pada musuh Israel dengan menaklukkan wilayah kami adalah taruhan yang sia-sia dan tidak berguna, dan tidak ada tempat untuk itu di wilayah kami.”

Di bagian akhir pernyataannya, Raad mengatakan, “Ketika kami mengacu pada opsi perang yang memungkinkan kita untuk hidup bermartabat, tidak tertipu oleh sanjungan ataupun permohonan kepada pihak lain, atau permintaan hadiah dari mereka, maka itu semata adalah bahwa kami hanya ingin mengatakan kita bebas dan Anda harus tahu dengan siapa Anda berurusan.”

Sebelumnya, Menteri Pertahanan Israel Benny Gantz memenyatakan Hizbullah bersama Hamas Palestina sedang  bekerja untuk mengembangkan hubungan militer dan memperkuat kontrol Hamas atas kamp-kamp pengungsi Palestina di Lebanon.

Tentara Israel beberapa waktu lalu mengaku telah mencegat tiga drone Hizbullah yang melesat ke arah rig apung yang diadakan Israel di wilayah Karesh yang disengketakan oleh Israel dan Lebanon. Israel juga mengadukan peluncuran drone Hizbullah itu kepada Dewan Keamanan PBB dan mendesak dewan ini untuk campur tangan. (mm/raialyoum)

Baca juga:

Hizbullah Percaya Diri Mampu Menangkan Perang Mendatang

Iran Mengaku Sanggup Membuat Bom Nuklir, Israel Nyatakan Siap untuk Opsi Militer

 

DISKUSI: