Hizbullah akan Hadapi Musuhnya dengan 100 Ribu Pejuang Berspirit Jenderal Soleimani dalam Perang Mendatang

0
228

Beirut, LiputanIslam.com –  Anggota Dewan Pusat Hizbullah di Lebanon, Syeikh Nabil Qawook menyatakan bahwa Hizbullah akan menghadapi musuhnya dalam perang mendatang dengan 100,000 pejuang bertekad dan berspirit martir jenderal legendaris Iran Qasem Soelimani.

“Kami akan menghadapi musuh dalam perang mendatang dengan 100,000 pejuang yang membawa spirit, tekad, iman dan kehendak Qasem Soleimani,” kata Qawook dalam kata sambutannya pada kampanye penghijauan bertema “Zaitunah Soleimani”, Ahad (2/1).

Dia menjelaskan bahwa slogan “kami adalah Qasem” berarti bahwa Jenderal Qasem Soleimani, mantan komandan Pasukan Quds Korps Garda Revolusi Islam (IRGC) Iran, “telah menjadi suatu umat di mana jutaan orang mulai dari Iran, Afghanistan, Irak hingga Suriah, Lebanon dan Gaza, sekarang telah menjadi Qasem Soleimani.”

Dia menambahkan, “Di sinilah mengkristal Arabisme asli, Arabisme Palestina. Haji Qasem telah mempersembahkan apa yang diabaikan oleh Arab kubu normalisasi (hubungan dengan Israel). Syahid Soleimani telah mengirim banyak rudal ke Palestina, dan kami menantang kepada Arab kubu normalisasi untuk berani mengirim ke Palestina barang satu rudal saja.”

Pada tanggal 3 Januari 2020, Jenderal Soleimani bersama rekan seperjuangannya Abu Mahdi Al-Muhandis, mantan wakil komandan pasukan relawan Irak Al-Hashs Al-Shaabi gugur diserang pasukan AS dengan dua rudal tipe Hellfire tak lama setelah keduanya keluar dari Bandara Baghdad.

Pada 8 Januari 2020 Iran membalas serangan itu dengan menghujankan beberapa rudalnya ke dua pangkalan yang ditempati pasukan AS di Irak, termasuk pangkalan Ain Al-Assad. (mm/raialyoum)

Baca juga:

[Video:] Haul Jenderal Soleimani, Ribuan Orang Irak Berpawai di Baghdad

Ayatullah Khamenei: Benar Kata Orang, Syahid Soleimani lebih Berbahaya bagi Musuh daripada Jenderal Soleimani

DISKUSI: