Haniyeh di Rusia Nyatakan Hamas Tidak Terlibat dalam Pergerakan Militer Idlib

0
143

Damaskus, LiputanIslam.com –  Ketua Biro Politik Hamas, Ismail Haniyeh, menyatakan pihaknya mendukung integritas dan kedaulatan Suriah, sembari memastikan Hamas sama sekali tidak terlibat dalam konfrontasi militer di Provinsi Idlib, Suriah.

Dalam konferensi pers di markas kantor berita Rossiya Segodnya, Moskow, ibu kota Rusia, Rabu (4/3/2020), dia mengatakan tak ada petempur Hamas di Suriah karena memang tidak terlibat dalam urusan Suriah.

Baca: Assad Tegaskan Suriah Tak Pernah Mengagresi Turki

“Kami ada di Suriah selama 10 tahun, dan sejarah ini tak mungkin kami lupakan. Tak ada kebijakan politik ataupun keputusan gerakan Hamas untuk terlibat dalam masalah Suriah. Hamas keluar dari Suriah dan tak ada ekor yang tertinggal di Suriah. Saya menepis sepenuhnya keberadaan petempur atau syuhada Hamas di Idlib, ataupun pra-Idlib, atau dalam revolusi Suriah,” tegas Haniyeh yang mengadakan kunjungan ke Rusia.

Baca: Keserakahan Erdogan Membuatnya Mendukung Teroris Suriah

Dia kemudian menekankan dukungan Hamas kepada integritas Suriah dan pemerintah Damaskus dalam menjalankan kedaulatannya di semua wilayah Suriah. Dia juga berharap “Suriah dapat kembali menjalankan peranan secara normal di kawasan.” (mm/rt)

DISKUSI: