Hamas Mengaku Bertekad Kembangkan Hubungan dengan Suriah

0
24

Sanaa, LiputanIslam.com  Gerakan Perlawanan Islam Palestina (Hamas) menegaskan pihaknya bertekad membangun dan mengembangkan hubungan yang solid dengan Republik Arab Suriah.

Hamas beralasan bahwa tekad itu adalah demi kepentingan umat dan penegakan keadilan, yang intinya adalah masalah Palestina, terutama di tengah pesatnya perkembangan regional dan internasional.

Dalam sebuah pernyataan, yang dilansir oleh Palestine Information Center, Kamis (15/9), Hamas menegaskan “pendiriannyanya yang teguh pada integritas wilayah dan bangsa Suriah, dan penolakannya terhadap kelancangan atas integritas ini” serta “dukungannya kepada semua upaya tulus untuk stabilitas, keamanan, kemakmuran, dan kemajuan Suriah.”

Hamas juga mengharapkan pulihnya peran dan posisi Suriah di negara-negara Arab dan Islam, dan mengapresiasi dukungan pemimpin dan rakyat Suriah kepada bangsa Palestina.

“Suriah telah menampung bangsa dan faksi-faksi pejuang Palestina selama sekian dekade, dan inilah yang mengharuskan keberpihakan kepadanya di tengah agresi bengis yang menimpanya,” ungkap Hamas.

Hamas mengutuk agresi Zionis terhadap Suriah, terutama pemboman terhadap bandara Damaskus dan Aleppo yang terjadi belum lama ini, dan menegaskan dukungannya kepada Damaskus dalam menghadapi agresi ini.

Hamas menegaskan kembali dukungannya kepada  bangsa-bangsa Arab secara umum dalam menghadapi rencana-rencana jahat Zionis yang bertujuan memecah belah mereka dan menjarah sumber daya mereka.

Hamas menyerukan kepada bangsa-bangsa Arab dan Islam agar menyudahi semua konflik sesama mereka, dan menggalang perdamaian dan kesefahaman di antara mereka melalui dialog serius demi mewujudkan segala yang menjadi maslahat bagi mereka.

Hamas menekankan hasrat dan kebijakan strategisnya berupa pengembangan dan penguatan hubungan dengan bangsa-bangsa Arab dan umat Islam secara umum, serta dengan semua pihak di dunia yang mendukung hak dan resistensi bangsa Palestina. (mm/alalam)

Baca juga:

Hamas: Resistensi Anti-Israel Berakumulasi di Tepi Barat

Perwira Israel Terbunuh di Jenin, Ini Ancaman Tentara Zionis dan Pujian Hamas

DISKUSI: