Empat Tentara Suriah Gugur Terkena Serangan Israel

0
147

Damaskus, LiputanIslam.com  Empat tentara Suriah gugur dan tiga lainnya terluka akibat serangan Rezim Zionis Israel ke beberapa titik lokasi di sekitar Damaskus, ibu kota Suriah.

Kantor berita resmi Suriah, SANA, saat melaporkan peristiwa tersebut mengutip keterangan sumber militer bahwa pada dini hari Rabu sekitar pukul 00.41 waktu setempat Israel meluncurkan beberapa rudalnya ke arah Tabaria dengan sasaran beberapa titik lokasi di sekitar Damaskus.

Sumber itu menambahkan, “Sarana pertahanan udara kami mencegat rudal-rudal musuh, Israel, dan menjatuhkan sebagian di antaranya. Setelah penyelidikan dampak agresi itu diketahui bahwa empat tentara gugur, tiga lainnya terluka, dan terdapat beberapa kerugian materi.”

Laporan lain yang dikutip Rai Al-Youm dari Observatorium Suriah untuk HAM (SOHR)  menyebutkan bahwa korban tewas akibat serangan itu sembilan orang, lima di antaranya tentara dan empat lainnya anggota kelompok-kelompok pendukung Iran, dan minimal delapan lainnya terluka.

Disebutkan pula bahwa serangan itu menghancurkan gudang-gudang senjata dan amunisi kelompok-kelompok pendukung Iran dekat Bandara Internasional Baghdad.

Direktur SOHR Rami Abdulramhan mengatakan kepada AFP bahwa jumlah korban akibat agresi Israel ini tercatat paling banyak sejak awal tahun ini.

Selama beberapa tahun terakhir Israel telah melancarkan ratusan serangan udara di Suriah dengan sasaran posisi-posisi tentara Suriah, target Iran, dan target Hizbullah Lebanon.

Israel jarang mengkonfirmasi pihaknya telah melakukan serangan di Suriah, tapi menegaskan kembali bahwa mereka akan terus menghadapi apa yang disebutnya sebagai upaya Iran memperkuat kehadiran militernya di Suriah. (mm/alalam/raialyoum)

Baca juga:

Satu Pemuda Palestina Gugur Ditembak Pasukan Zionis Israel

Tembakan Roket dari Lebanon ke Israel Diduga Dilakukan oleh Hamas

DISKUSI: