Dua Warga Sipil Suriah Gugur Terkena Serangan Israel Dekat Damaskus

0
175

Damaskus, LiputanIslam.com –  Serangan rudal Israel menggugurkan dua warga sipil dan meninggalkan kerusakan material di pinggiran Damaskus, ibu kota Suriah, Senin (7/3)

Mengutip sumber militer, kantor berita resmi Suriah SANA melaporkan bahwa Israel melancarkan serangan sekitar pukul 05:00 waktu setempat dengan sasaran sebuah posisi di selatan Damaskus.

Kelompok pemantau Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia (SOHR) yang berbasis di Inggris, menyatakan rudal itu mengenai “depot senjata dan amunisi yang dioperasikan oleh milisi yang didukung Iran di dekat Bandara Internasional Damaskus”.

Menurut SOHR, Israel telah melakukan sedikitnya tujuh kali serangan ke sejak awal tahun ini.

SOHR mengklaim bahwa serangan Israel di dekat Damaskus pada bulan lalu menggugurkan dua tentara Suriah dan empat pejuang milisi yang didukung Iran.

Kementerian Luar Negeri Suriah menyatakan bahwa serangan Zionis itu terjadi hanya beberapa jam setelah serangan kelompok teroris ISIS dan ini “menunjukkan adanya koordinasi yang cermat dan langsung antara kedua pihak penjahat ini.”

Dalam sebuah pernyataan yang dikutip SANA, kementerian itu menyebutkan bahwa Zionis dan ISIS sama-sema sedang memanfaatkan gejolak situasi dunia untuk melancarkan kejahatan dan menutupinya.

Sejak perang pecah di Suriah pada tahun 2011, Israel telah melakukan ratusan serangan udara dari wilayah pendudukan Palestina ataupun Dataran Tinggi Golan Suriah terhadap posisi-posisi pemerintah serta pasukan sekutu yang didukung Iran dan Hizbullah.

Israel jarang mengakui serangannya itu setiap kali ada laporan mengenai adanya serangan Israel di Suriah. Dalam serangan terbarupun rezim Zionis tak berkomentar apapu. Meski demikian, Israel mengakui pihaknya menarget pangkalan milisi sekutu Iran, seperti Hizbullah, yang berperang di pihak pasukan Presiden Suriah Bashar al-Assad. (mm/aljazeera/fna)

Baca juga:

[Video:] Tikam Pasukan Zionis, Seorang Pemuda Palestina Ditembak

Jurnalis Israel Bongkar Hubungan Rahasia Presiden Pelarian Yaman dengan MOSSAD

DISKUSI: