Dua Perwira Senior Irak Tewas Diserang Turki, Kunjungan Menhan Turki ke Baghdad Dibatalkan

0
79

Baghdad, LiputanIslam.com – Kementerian Luar Negeri Irak mengumumkan pembatalan kunjungan Menteri Pertahanan Turki ke Irak, sekaligus memberitahukan pemanggilan duta besar Turki di Baghdad untuk penyerahan nota protes terkait dengan terbunuhnya dua perwira Irak dalam serangan drone Turki di wilayah Irak.

Kementerian Luar Negeri Irak, Selasa (11/8/2020), menyatakan pihaknya akan “memanggil duta besar Turki, memberinya nota protes keras, dan memberitahu dia ihwal tentang penolakan tegas Irak atas serangan-serangan yang dilakukan oleh negaranya”.

Sebelumnya di hari yang sama, media keamanan Irak yang bernaung di bawah komando operasi gabungan Irak dalam siaran persnya melaporkan keterbunuhan dua perwira senior pasukan penjaga perbatasan Irak akibat serangan drone Turki di kawasan Sidakan di bagian utara Irak.

Disebutkan bahwa drone Turki telah menyerang sebuah mobil milik pasukan penjaga perbatasan di daerah Sidakan, 189 kilometer utara Arbil, hingga menyebabkan beberapa orang yang ada di dalam mobil itu tewas, termasuk dua perwira Kurdi Irak. (mm/raialyoum)

Baca juga:

Pasukan Turki Serang Tentara Suriah di Idlib

Mufti Irak: Sunni dan Syiah Siap Berjihad Melawan Pasukan AS

 

DISKUSI: